Perang Tiket Coldplay

Begitu mendengar kabar Coldplay akan mengadakan konser di Jakarta tanggal 15 November 2023 nanti, salah satu teman kantor saya--mari kita sebut saja namanya dengan Mbak Dee--sudah heboh. Sebagai penggemar berat Coldplay sejak jaman Mbak Dee masih piyik (katanya), ia ingin banget bisa nonton konser Coldplay di Jakarta. 

Konser ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Bagaimana tidak, ini adalah konser pertama Coldplay di Jakarta sejak Coldplay terbentuk di tahun 1997. Jadi bisa dibayangkan antusiasme jutaan fans Coldplay di Indonesia, termasuk Mbak Dee. 

Sebagai teman kantor yang baik ketika kemarin Mbak Dee akan ikutan perang tiket (ticket war), saya ikutan juga membuka situs web resmi penjualan tiket Coldplay. Tidak hanya saya yang membantu Mbak Dee, tapi ada dua orang teman kami yang lain. Kami mencoba peruntungan. Siapa tahu semakin banyak yang ikut perang tiket semakin besar kans Mbak Dee untuk bisa membeli tiketnya. 

Tentu saja kami gagal total. Dari kami berempat hanya saya yang berhasil masuk ke laman antri pemesanan tiket. Begitu saya masuk, sudah ada sekitar lebih dari 220ribu atau 230ribu antrian di depan saya. Saya lupa untuk menangkap layar (screenshot) ketika saya berhasil masuk ke situs webnya. Saya baru ingat beberapa menit kemudian dan berikut buktinya:




Ini adalah pengalaman pertama saya ikut perang tiket meski bukan untuk diri sendiri. Ternyata menegangkan juga ya, tapi seru! Rencananya Mbak Dee akan tetap mencoba perang tiket lagi tanggal 19 Mei besok. Doakan semoga dia berhasil dapat tiketnya ya!

Penggemar: Kamu sendiri bagaimana, Kim? Kamu fans Coldplay juga? 

Saya bukan penggemar Coldplay. Saya jarang mendengar lagu-lagu mereka. Barangkali hanya sekitar lima lagu dari mereka yang saya tahu. Dua diantaranya yang paling saya suka, yaitu Spies dan Viva La Vida

Namun, dengan keramaian rencana kedatangan mereka, saya jadi ikut-ikutan juga. Bukan ikut-ikutan perang tiket untuk diri sendiri, bukan. Cukup saya mendengar album-album mereka saja yang ada di Spotify. Agar saya tidak buta-buta banget dengan Coldplay. Sejauh ini baru satu album yang rutin saya dengar secara khusyuk, yaitu Parachutes. Saya suka album ini!

Ternyata di tahun 2017 sewaktu Coldplay mengadakan konser di Bangkok saya pernah menulisnya secara random di sini. Pada saat itu saya juga mendengarkan album yang sama--Parachutes--setiap malam selama beberapa waktu. Di tulisan tersebut saya juga menyampaikan kalau saya paling suka Spies. Alasan saya waktu itu karena lagunya terkesan memberi kita peringatan untuk selalu berhati-hati karena tidak ada yang bisa kita percaya di sekeliling kita. Setelah saya baca-baca di internet, lagu itu tentang mata-mata--sesuai dengan judulnya--dan ditulis karena semua anggota Coldplay penggemar film-film James Bond





Kalau kalian sendiri lagu apa yang paling kalian suka dari Coldplay?

4 comments

  1. lama ga kesini, ketinggalan banyak post ahaha
    aku juga ikutan war mbak, dan ini adalah wishlist aku, cita cita aku buat nontonin mereka langsung dan ternyata gagal war, sedihhh hahahaha
    aku udah ngebayangin, ambil cuti, ke jakarta, terus hepi hepi, apa daya kalah war
    terus coba war yang di Malaysia juga kalah, alamakkk hahaha

    aku tau coldplay dari pertama kali, tahun 97an waktu terbentuk dan lagu pertama yellow, dulu masih heboh yang namanya acara musik Clear top 10 kalau ga salah, sampe aku mikir tentang vokalisnya, kok cupu ya hahaha, ehh sekarang cakep dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar gak ketinggalan, yuk, follow blog ini atau subscribe di Feedly. Hahaha kok malah jadi promosi. Wkwkwk.

      Btw, kalau gitu ikut nonton yang di Jepang aja, Mbak. Atau yang di US. Katanya tiketnya masih ada di sana, belum sold out. Hihihi.

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.