Sunday, February 4, 2018

# random

Random #33

Random 1.

Sudah lebih dari satu tahun sejak saya ikut yoga di studio dekat rumah. Selama ini saya selalu latihan di kelas saja. Dalam seminggu saya bisa latihan 3 hingga 4 kali. Tahun ini saya mendadak mendapat ilham bahwasanya latihan di studio saja tidak cukup. Tidak ada salahnya saya menambah latihan sendiri di rumah. Maka matras, balok, dan tali strap saya beli untuk memudahkan saya latihan di rumah.


matrasnya lucu ya? tapi licin. maklum murah.


Saya unduh aplikasi Daily Yoga di ponsel pintar saya. Saya suka aplikasi yoga ini. Panduannya dalam bentuk video. Tidak seperti aplikasi lainnya yang pernah saya unduh. Di aplikasi tersebut instruksinya diberikan dalam bentuk suara. Kurang afdol dong ya kalau hanya mendengar suara tanpa ada videonya. Benar tidak? Nanti deh kapan-kapan saya tulis ulasan lebih lengkapnya ya.

Random 2.

Menciptakan kebiasaan baru itu memang tidak mudah. Harus disiplin untuk konsisten. Sekarang ini saya sedang berusaha menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang insya Allah baik untuk saya. Kalau sedang semangat, ya semangat banget. Subhanallah deh semangatnya. Tetapi, kalau sedang malas, ya ampun...

Katroknya adalah dengan pedenya saya langsung bikin target lumayan banyak kebiasaan yang ingin saya bentuk. Tidak apa-apa deh. Mudah-mudahan saya bisa. Anggap saja ini sebagai sarana saya untuk mendisiplinkan diri sendiri.

Sebagai bukti niat baik saya untuk disiplin, saya unduh aplikasi HabitBull. Yah semoga saja niat baik saya juga diikuti dengan konsistensi. Karena niat baik tentu saja tidak cukup.

Random 3.

Pelan-pelan saya membatasi diri untuk membuka media sosial. Detoks media sosial yang saya lakukan sekarang ini lumayan memberikan efek yang menyenangkan. Saya jadi tidak terpapar konten-konten yang bisa bikin saya rusuh dan kesal sendiri. Waktu yang biasanya suka habis dipakai untuk scrolling timeline, jadi bisa lebih bermanfaat saya pakai untuk... Tidur. Heuheu. Becanda. Yang benar saya jadi lebih banyak baca artikel di Flipboard atau di Feedly. Atau nonton YouTube. Atau nonton film dan serial. Sungguh woles sekali hidup saya ini.

Random 4.

Tidur ah. Saya ngantuk.

4 comments:

  1. Kisanak waktumu sungguh senggang ya..
    saya merasa iri dengan dirimuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. (___ ___") tangan sama otak ga sinkron, lagi mau nambahin kalimat, jari kelingking malah mencet enter.

      delete aja delete.. *naikin spanduk*

      Delete
  2. Kisanak waktumu sungguh senggang ya..
    saya merasa iri dengan dirimuh..

    Salam kenal kisanak, saya Ranger Pink.
    hormat kakak tertua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kisanak. Luangkanlah waktu untuk bersenang-senang. Jangan terlalu sibuk membela kebenaran dan memberantas kejahatan, wahai Ranger Pink.

      Delete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;