Sunday, February 25, 2018

# skin care

[Review] Emina Green Tea Latte Face Mask

Saya suka banget maskeran! Pasti teman-teman sudah tahu ini kan? Saya pernah cerita koleksi masker saya di sini. Nah, berhubung masker di post tersebut sudah habis semua saatnya berburu masker baru!

Sewaktu saya sedang main ke mall mampir lah saya ke counter Emina. Niatnya hanya ingin lihat-lihat. Saya memang tertarik dengan brand lokal satu ini. Lip scrubnya masuk ke dalam perawatan bibir dan masih setia saya pakai sampai sekarang. Sudah saya repurchase dua kali. 

Begitu mampir dan lihat-lihat kok ya kebetulan lihat ada maskernya. Harganya murah pula. Tanpa pikir panjang langsung saya ambil dan bawa pulang. 




Komposisi bahan:

Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Styrene/Acrylates Copolymer, Caprae Lac Extract, Phenoxyethanol, Olive Oil PEG-7 Esters, C13-14 Isoparaffin, PEF-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, Beta-Glucan, Fragrance, Trideceth-9, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Laureth-7, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Triethylene Glycol, Maltodextrine, Methylparaben, Ethylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090,CI 14720, CI 19140.

Petunjuk pemakaian:

Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 - 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

Packaging, tekstur, warna, dan wangi

Saya suka masker ini dalam bentuk tube. Jadi tidak perlu dicolek-colek kan. Lumayan lah bisa lebih higienis. Tutup flipnya juga kuat banget. Jadi lebih aman dan tidak perlu takut bocor. 

Untuk teksturnya sendiri bentuknya kayaknya gel berwarna hijau, yang ketika sudah diratakan jadi bening saja gitu, eh maksudnya warnanya menyatu dengan kulit. Jatuhnya kayak pakai pelembap atau sleeping mask. Warna hijaunya entah hilang ke mana. 

Pas dipakai wajah jadi berasa lengket. Dan yang penting pas bilasnya harus yakin betul sudah betul-betul bersih. Karena kalau berdasarkan baca review yang lain banyak yang bilang susah dibersihkan. Kalau kata saya sih, biasa saja. 


warnanya lembut banget ya? bikin tenang. halah.


maskernya ketika sudah diratakan


Wanginya enak banget! Bikin segar. Kayak wangi apa ya... Teh hijau? Ya kan nama maskernya saja green tea latte. Heuheu.

Harga: Rp 31.500 kalau beli di counter di mall. Di e-commerce ada yang jual lebih murah. Isinya 60 ml. 

Sekarang sudah sebulan saya pakai dengan pemakaian rutin dua kali seminggu. Saya tidak memiliki ekspektasi tinggi dengan masker ini. Niatnya ya cuma buat perawatan tambahan dengan masker. Juga buat hiburan. Eh jangan salah, momen maskeran itu momen me-time banget buat saya. 

Penggemar: Efeknya bagaimana, Kim? Bagus nggak?

Efek setelah pemakaian memang wajah jadi terasa lebih bersih dan lebih lembut. Sudah sesuai dengan klaimnya Emina Green Tea Latte Face Mask merupakan masker kombinasi dari ekstrak susu dan teh hijau membantu memberikan sensasi kulit yang lebih halus, elastis, dan segar

Saya sih percaya pada prinsipnya skincare itu harus dipakai rutin kalau ingin mendapatkan hasil. Kalau cuma sekali pakai lantas ingin langsung mendapatkan hasil yang wah-oke-banget-dan-long-lasting, ya susah atuh. 

Kesimpulan:

Ketika masker sudah pada habis dan dompet sedang tipis, Emina Green Tea Latte Face Mask bisa jadi penyelamat. Harganya murah, isinya lumayan banyak, dan hasilnya juga lumayan oke. Repurchase? Jelas dong! Terutama kalau sedang kere. 😄😆

6 comments:

  1. Ga ada di alfama*t atau indoma*et ya sayangnya mbak 😂 harus ke mall tuh takut godaan diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, di Alfamart dan di Indomaret belum ada. Padahal praktis banget ya kalau dijual di sana juga. Nggak perlu ke mall.

      Delete
  2. Emina green tea ini kalau ga salah ada dalam kemasan kayak sachet gitu ya mba, aku pernah lihat di watsons.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu deh, Mbak, kalau soal itu. Belum pernah lihat soalnya. 😀

      Delete
  3. Waah aku udah lama ga maskeran mbaa.. Jadi penasaran pengen coba beli eminaa...hiji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo maskeran, Mbak! Selamat mencoba. Semoga cocok yah... 😁

      Delete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;