Earworm #4

Sungguh tidak disangka dan tidak diduga ternyata tahun ini saya rajin mengikuti Indonesian Idol, meski yah nontonnya di Youtube doang. Lagu-lagu Earworm kali ini adalah lagu-lagu yang dibawakan oleh Abdul di ajang pencarian bakat tersebut. Lagu-lagu, menurut saya, yang merupakan termasuk dari beberapa penampilan terbaik dari Abdul dan paling saya suka. Lagu-lagu yang -- ini beneran -- belum saya pernah dengar sebelumnya. Lagu-lagu yang sampai saat ini belum bisa bikin saya move on karena godaan untuk memutarnya terus-terusan begitu besar.

1. All I Want - Kodaline




Ternyata lagu ini merupakan lagu katarsisnya Stephen Garrigan (vokalis Kodaline) sewaktu dia ditinggal pacarnya, yang sekarang sudah jadi mantan. Mantannya itu pergi berlibur dan pulang-pulang punya pacar baru. Dikutip dari sini:

He told The Sun: "The breakup was two years before. It takes some people longer to get over stuff. Every word is autobiographical. It was pure hell." ... "I was in my attic," he continued," just lying there, isolating myself from everything and feeling sorry for myself. When I wrote that song, it was a f---ing weight off my shoulders. It's a sad song, but then again it's a positive song, because it says I'll find somebody. Life goes on." [...] "'All I Want' is basically a letter to my ex-girlfriend. Every song has its own story."

Yaelah. Pantesan ya lagunya sedih banget.

All I want is nothing more
To hear you knocking at my door
'Cause if I could see your face once more
I could die as a happy man I'm sure
When you said your last goodbye
I died a little bit inside
I lay in tears in bed all night
Alone without you by my side

Link Spotify: All I Want - Kodaline

2. You Are The Reason - Calum Scott





Saya lebih suka versi yang duet ini ketimbang versi solonya. Buat saya lagunya menjadi lebih merdu dan lebih menyayat hati. Hihi.

Terus, apa arti di balik lirik lagu yang mengiris ini? Calum Scott bilang begini:

“’You Are The Reason’ started out as a song about something completely different than what it is now. It was originally written from a fragile place of anxiety and not knowing the cause of it, so the song started to become ‘Without A Reason’. But as we carried on writing, we realized how every relationship has difficult times but you stick with it because the love you fundamentally feel for the other person overrides everything else,” says Scott. “I wrote this song to say thank you to those special people who make our lives better, simply because they’re in it.”

I'd climb every mountain
And swim every ocean
Just to be with you
And fix what I've broken
Oh, 'cause I need you to see
That you are the reason

Link Spotify: You Are The Reason - Calum Scott

3. History - One Direction




Saya suka sama video klipnya. Melihat video klipnya ini bikin bahagia. Menyenangkan rasanya melihat metamorfosa para anggota One Direction dari jaman cupu sampai sekarang sudah jaman gaul dan gayanya keren-keren (paling emesh lihat Dik Niall). Yang ditampilkan pun potongan-potongan video mereka sedang bersenang-senang, tingkah polah mereka sewaktu tur, pokoknya aura positif dan bahagianya menular sampai sini.

Lagu ini dibuat untuk para fans 1D yang sudah setia menemani mereka selama lima tahun sejak boyband tersebut terbentuk di tahun 2010. Seperti yang sudah kita ketahui bersama 1D sekarang sedang dalam masa hiatus tanpa batas. Katanya sih, "Hiatus is not the end of the group." Kalau kata Liam Payne, "It's not a goodbye, it's just, 'See you later'. It's like what Tigger used to say: 'Ta-ta for now.'" Cuma ya siap-siap saja lah.

Hal yang menarik untuk bagian chorus, Horan dan produser Julian Bunetta mengundang fans 1D ke studio rekaman untuk ikutan bernyanyi. Keren banget ya!

You and me got a whole lot of history
We could be the greatest thing that the world has ever seen
You and me got a whole lot of history
So don't let it go, we can make some more, we can live forever

Link Spotify: History - One Direction

Akhirul kalam, selamat menikmati lagu-lagu yang ada di tulisan ini. Semoga teman-teman suka juga. 

2 comments

  1. Replies
    1. Iya, Mas. Makanya lagu-lagu ini sudah stucked di telinga selama beberapa waktu.

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.