Friday, August 31, 2018

# jalan-jalan

Berburu Sunset di Bali, Nggak Harus ke Beach Club Lho!


Menikmati indahnya matahari terbenam di beach club memang menyenangkan. Tetapi jika budget liburan kamu terbatas, Bali juga memberikan banyak pilihan pantai yang sebagian besar di antaranya bisa dikunjungi secara gratis untuk menikmati senja nan menawan di Pulau Dewata.

Seperti beberapa tempat wisata di Bali berikut ini, yang keindahan pantainya kala senja nggak kalah cantik dari pantai yang disewa secara khusus oleh beach club. Tempat-tempat ini pun juga tidak seramai Kuta atau Legian, sehingga kamu bisa menikmati senja dengan lebih tenang.

Double Six


foto:TheKencana/AkbarAkmal


Dua kilometer dari Kuta ke arah utara, kamu akan menemukan pantai Double Six. Tempat wisata di Bali ini diberi nama Double Six setelah sebuah diskotik dengan nama Double Six berdiri di sini. Kemudian hingga saat ini, pantai yang berada di pesisir barat Pulau Bali ini dikenal dengan nama demikian.

Karakter pantai ini mirip dengan Kuta, dengan ombak yang tidak terlalu besar dan pasir yang landai. Puluhan beanbag berjajar, siap untuk dijadikan tempat bersantai sambil memesan aneka minuman dari café yang berada di tepi pantai.

Tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati senja di Pantai Double Six. Kecuali kamu membawa kendaraan, maka perlu membayar parkir.

Tanah Lot

foto:mybestplace.com


Menjadi destinasi favorit sejak dulu, rekomendasi nomor satu di halaman Traveloka, menikmati senja di Tanah Lot memang bukan hal baru. Tetapi keindahan matahari terbenam di tempat ini benar-benar memukau, sayang jika sampai dilewatkan.

Ketika mentari sudah berada di ufuk barat, air laut menyusut dan karang-karang di tepi pantai pun bermunculan. Kilau sinar matahari yang menerpa ombak dan menimpa Pura Tanah Lot di ujung pantai, membuat nuansa magis begitu terasa di tempat ini.

Pantai Amed


foto:travelizt.com


Bergeser ke arah Karanganyar, Pantai Amed adalah salah satu tempat wisata di Bali yang punya sunset berbeda. Ketika matahari mulai terbenam, ia bersembunyi di balik gunung yang tinggi menjulang. Bias sinarnya membuat pantai Amed jadi berkilauan warna jingga nan elok. Dan pemandangan ini bisa kamu dapatkan di bukit, di sisi pantai Amed.

Dreamland


foto:kumparan.com


Berlokasi di Pecatu, kawasan selatan Bali, pantai Dreamland yang juga dikenal dengan nama The New Kuta ini adalah tempat wisata di Bali yang sedang ngehits. Bukan tanpa alasan, keindahan pantai ini memang luar biasa. Selain memiliki pasir putih yang halus membentang luas dengan ombak tenang berwarna kebiruan, Dreamland juga memiliki pemandangan senja yang sangat indah.

Payung – payung besar yang dibentangkan di sisi pantai membuat Dreamland menjadi lebih cantik. Dan ketika cuaca sedang cerah, pemandangan senja di sini adalah salah satu yang terbaik di Bali.

Pantai Seminyak


foto:balitravelhub.com


Tidak jauh dari pantai Kuta terdapat Pantai Seminyak yang memiliki pemandangan senja tak kalah cantiknya. Pijar matahari yang perlahan terbenam di ufuk barat jelas terlihat dari pantai yang belakangan sedang ngehits di Bali ini.

Untuk menikmati senja di sini, kamu tak perlu membayar tiket masuk. Cukup dengan uang parkir jika membawa kendaraan, cantiknya pantai Seminyak adalah salah satu yang tak boleh terlewatkan.

Pantai Kelan


foto:reresapan.com


Pantai ini berada tepat di sebelah Bandara NgurahRai. Ketika senja tiba, langit memerah dengan pesawat yang terbang merendah hendak mendarat jadi pemandangan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain. Sama seperti Kuta, tak perlu tiket untuk masuk ke Pantai Kelan.

Nikmati fenomena alam yang luar biasa indah ini secara gratis di pulau dengan banyak pantai menakjubkan. Pastinya selain sunset pantai ada banyak hal yang membuat Bali menjadi tempat wisata spesial bagi banyak orang, kepopulerannya hingga keseluruh dunia pastinya menggelitik kamu untuk datang dan melihat langsung ke sana. Yuk ke Bali!

1 comment:

  1. favoritku sih Tulamben.. tak jauh dari Amed..

    abis diving sore-sore, liat sunset (walau pantainya menghadap utara) sambil ngemil pancake~

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;