Wednesday, May 6, 2020

Dapat Liebster Award dari Bang Ical

Sebenarnya saya sedang dalam fase bertapa dari dunia maya. Saya sedang ingin masuk dalam gua, yang saya buat, barang satu atau dua bulan, mungkin enam bulan, mungkin juga setahun, atau bahkan mungkin bertahun-tahun. Saya merasa saya perlu masa untuk sendirian supaya lebih bisa mengenal dan, terutama, menyayangi diri sendiri.

Namun, ketika saya mengecek blog ini ternyata ada komentar baru yang masuk di tulisan saya yang "Moral Licensing". Ada sebuah komentar dari Bang Ical yang bilang kalau saya menerima award dari beliau. Wah, wah, wah. Sebuah blog receh begini bisa dapat award! Sungguh saya terharu. Saya jadi teringat masa-masa ngeblog bertahun-tahun yang lalu -- dulu -- di mana antar narablog suka memberi award ke satu sama lain. Duh, masa itu sepertinya sudah lama sekali. Kangen juga. 

Oleh karena itulah, ditambah sebagai sebuah bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kepada Bang Ical, saya berhenti sebentar dari bertapanya. Saya keluar dulu dari gua. Saya buka dashboard blog dan mulai mengetik postingan ini.

Akan tetapi, sebelum kita ke acara inti, izinkan saya untuk bercerita sedikit saja.

Saya belum lama mengenal Bang Ical. Kali pertama saya tahu blog beliau itu dari Bang Morishige yang menyebut-nyebut blog Bang Ical di tulisannya yang ini. Berhubung saya sedang woles saya mampir ke blog-blog yang disebut Bang Morishige di sana, termasuk blognya Bang Ical. Pertama mampir saya langsung suka dengan tulisan beliau. Semacam, "Anjir, blog macam ini yang gue cari dan pengen gue baca." So, tanpa pikir panjang langsung saja saya subscribe blog Bang Ical di Feedly.

Terlebih dahulu saya harus  mengucapkan terima kasih kepada Bang Ical. Terima kasih banyak ya, Bang, sudah memberikan penghargaan blog receh ini. Blog campur-campur yang kadang saya juga bingung sebenarnya blog ini isinya apa. Terlampau campur aduk. Ha, ha. Ternyata rasanya menyenangkan juga capek-capek menulis blog ini sejak 2008 dan keberadaannya diakui. Terima kasih juga telah merekomendasikan blog-blog keren yang disebut di postingan award-mu itu. Saya jadi subscribe saja semuanya. 




Peraturan:

1. Ucapkan terima kasih pada bloger yang menominasikan Anda.
2. Bagikanlah 11 fakta tentang dirimu & pajang 3 link ke artikel blogmu.
3. Jawablah 11 pertanyaan yang diajukan (para) narablog kepadamu.
4. Nominasikan 11 narablog dan bikin mereka senang!
5. Buatlah 11 pertanyaan untuk dijawab oleh para nominator.
6. Beritahukan 11 nominatormu.

Fakta Tentang Saya:

Selalu bingung kalau ditanya begini. Soalnya, tidak ada fakta yang menarik tentang saya yang layak dibagikan. Saya orangnya biasa-biasa saja. Hidup juga lurus-lurus saja kalau tidak mau dibilang sedikit membosankan. Tetapi, ya sudahlah. Saya akan tetap membagikan sebelas fakta membosankan tentang diri saya.

1. Ulang tahun saya barengan dengan ulang tahunnya Cristiano Ronaldo, Henry Golding, dan Adnan Januzaj. 
2. Saya suka sekali membaca. Berhubung saya orangnya pelupa dan biar selalu ingat dengan isi buku yang sudah saya baca, saya sesekali menulis resensi atau merangkum buku di Blog Buku Kimi. Saya juga punya akun di Goodreads. Monggo lho kalau mau di-add
3. Saya selalu kagum sekaligus iri dengan orang-orang cerdas dan pintar, juga pandai menulis. Saya iri karena saya ingin pintar dan bisa menulis, tetapi tidak pernah kesampaian.
4. Saya juga iri sama orang-orang yang punya bakat seni, baik itu bernyanyi, main alat musik, ataupun melukis. Jiwa seni saya nol besar.
5. Cita-cita pertama saya adalah astronot. Lalu, berubah jadi ingin pemain bulutangkis.
6. My love life sucks from the very beginning.
7. Saya dulu kiper futsal sewaktu kuliah. And I was quite good at it. Salah satu dari sedikit hal yang bisa dibanggakan dari diri saya. Heuheuheu.
8. Saya lahir dan besar di Bandarlampung, kuliah di Depok, dan kini bekerja di Jakarta.
9. Saya tidak bisa berenang dan tidak bisa menyetir mobil. Fine, mock me. Go ahead. =))
10. Pertama kali naksir cowok itu kelas 4 SD. Saya masih ingat namanya, tapi tidak tahu orangnya sekarang ada di mana. Semoga kamu selalu sehat dan bahagia ya. By the way, dulu itu rasanya saya berdosa sekali dan merasa telah mempermalukan nama baik keluarga karena sudah naksir cowok. Hahaha.
11. Negara-negara yang sudah pernah saya datangi: Singapura, Malaysia, Vietnam, Cina, dan Hong Kong. Semoga nanti bisa nambah lagi negaranya. Amin ya Allah amin. Kabulkanlah keinginan Kimi ini, ya Allah.

Fyuuuh... Akhirnya selesai juga sebelas faktanya. Mikirnya itu butuh perjuangan banget. Maklum nasib punya otak secanteng. 

Well, anyway, saya bingung lagi nih kalau disuruh memajang tiga tulisan saya yang mana saja. Maklum, sudah ngeblog dari 2008 kalau di sini (kalau pertama banget ngeblog sih dari 2005 di blog Friendster). Bingung mau pilih yang mana soalnya tulisan saya bagus-bagus sih. Halah, GR nista. Bohong banget. Tapi, ini deh tiga tulisan saya yang saya pilih. Sengaja saya pilih tulisan lama biar buat kalian yang baru pertama datang ke blog ini bisa sekalian lihat-lihat dulu tulisan lama saya. Hehe.


Tambahin satu deh buat bonus. Hihi.


Jawaban atas Pertanyaan untuk Nominator:

1. Kamu orangnya ngorokan atau nggak? Ehm. Kata Mama saya sih, nggak. Dan saya memutuskan untuk percaya Mama saya. Ha, ha.
2. Film yang paling memengaruhi? Interstellar. Suka banget sama hubungan ayah dan anak di sini. Mengingatkan saya dengan ayah saya. 
3. Pengalaman paling alay? Mengejar-ngejar cowok, terus ditolak mentah-mentah. Mwahahaha.
4. Pernah nggak, sakit parah sampai merasa ajal sudah dekat? Nggak pernah, tetapi pernah kecelakaan motor dan mikirnya saya sudah mati. 
5. Negara yang ingin dikunjungi? Islandia, biar bisa lihat aurora.
6. Seandainya punya uang 6 Milyar, akan kamu gunakan untuk apa saja? Beli rumah atau apartemen. Kalau duitnya cukup, beli dua-duanya. Sisanya dimasukin deposito. Bunganya tiap bulan kirim ke Mama. 
7. Punyakah kamu seseorang yang ingin kamu mintai maaf tapi tak bisa? Kakak saya yang nomor empat. Karena dia pernah meminta sesuatu ke saya, tetapi tidak saya penuhi. Tidak lama kemudian beliau meninggal dan saya menyesal hingga saat ini.
8. Pilih buku atau makanan? Makanan. Kalau lapar, buku tidak bisa dimakan.
9. Pilih kebijaksanaan hidup atau uang? Uang. Karena uang bisa membuat saya menjadi bijaksana dalam hidup. Gak percaya? Tinggal beli saja buku-buku tentang hidup atau ikut seminar atau pelatihan, atau ikut kelas yoga, atau ikut retreat, menggunakan uang yang saya punya, insya Allah saya akan menjadi lebih bijak. Hahaha. 
10. Permainan masa kecil terfavorit? Lompat karet, petak umpet, gobak sodor, play station.
11. Kalau misalnya anakmu dimakan buaya sungai, kamu bakal bunuh buaya itu demi mengambil jasadnya, atau kamu biarkan saja jasad itu sebagai rizki bagi buaya? Definitely I will kill the crocodile. 

Oke, cukup sampai di sini saja ya saya mengerjakan rules-nya. Saya tidak akan menominasikan sebelas narablog lain untuk penghargaan ini. Bukan apa-apa, saya sekarang sudah jarang sekali blogwalking jadi tidak tahu blog-blog baru di luaran sana. Sementara blog-blog yang saya subscribe di Feedly sudah jarang sekali update. Jadi, ya, tidak usah saja ya saya melanjutkan nominasi ini.

Sekali lagi terima kasih untuk Bang Ical untuk nominasinya. Saya senang sekali. Semoga suatu saat nanti kita ada kesempatan untuk kopdar ya!
Share:

5 comments:

  1. Ternyata Kak Kimi sedang hiatus :')

    ReplyDelete
  2. Selamat, Kak Kimi! Seru ya nostalgia ber-award ria. :) Selamat hiatus. Selalu ditunggu kepulangannya ke Akademos. :)

    ReplyDelete
  3. Kak, P.O Box kakak masih aktif kah??

    ReplyDelete
  4. fakta nomor 7 membuat ��

    ReplyDelete
  5. Untuk fakta no 3, semoga segera kesampaian ya...

    ReplyDelete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;