Rekap Serial #8

Halo, teman-teman. Untuk tulisan khusus rekap serial yang sudah saya tonton, saya mengganti judulnya. Biasanya kan saya menulis judulnya "Daftar Serial yang Ditonton". Nah, sekarang saya ganti menjadi "Rekap Serial". Biar lebih singkat dan lebih enak saja begitu. 

By the way, langsung saja ya. Berikut adalah serial yang saya tonton.


1. You (season 3, 2021)

You musim ketiga sungguh luar biasa. Plotnya rapi dengan ending yang sempurna. Meski ini cerita tentang serial killer, tetap saja lucu kalau mendengarkan narasi dari Joe (Penn Badgley). Dia tetap menganggap bahwa apa yang dia lakukan itu, hunting (berburu atau mengamati perempuan yang menjadi obsesinya), kemudian menjadi obsesif, posesif, lalu membunuh itu tidak salah, dan bahwa istrinya merupakan sosok monster. Demikian juga dari sudut pandang Love Quinn (Victoria Pedretti), yang menganggap bahwa yang bermasalah itu bukan dia, tapi Joe. 

Karena di musim ketiga ini mereka menikah dan berhubung mereka sangat mengenal satu sama lain, mereka jadi saling curiga. They will kill each other if there is an opportunity arise. Literally. So, what's the point of being married if you don't trust your spouse and you don't feel happy? Joe sadar ini. Dia takut dengan Love, tidak cinta lagi, dan dia tidak bahagia. Hal yang sama juga dirasakan oleh Love. Bedanya, Joe ingin cerai dan pisah baik-baik, tapi tidak dengan Love. Love lebih memilih untuk tetap di dalam pernikahan meski dia tahu dia tidak bahagia. Tidak masalah harus curiga seumur hidup selama tetap menikah. Love tidak mau ditinggal sendirian. I think Love has an abandonment issue

Kemudian, satu per satu pun korban berjatuhan. They were Joe's and Love's victims, separately. At this point, I don't know which one is worse: Joe or Love. 




2. Anxious People (mini series, 2021)

Mini seri yang diangkat dari judul novel yang sama yang ditulis oleh Fredrik Backman. Ceritanya tentang duo ayah dan anak yang sama-sama bekerja sebagai polisi berusaha menangkap perampok yang menyandera delapan orang di sebuah apartemen. Kalau di novelnya, emosinya bisa lebih dapat. Selesai baca saya jadi paham kenapa novel tersebut dikasih judul Anxious People, ya karena karakter-karakternya memiliki kecemasan dan kekhawatiran masing-masing. 

Karakter paling favorit di sini adalah Jim (Dan Ekborg). Saya suka dengan dia karena sebagai polisi, dalam menangani kasus penyanderaan ini dia sangat memanusiakan manusia. Dia lebih fleksibel dan tidak sekaku anaknya, Jack (Alfred Svensson). 




3. Modern Family (2009 - 2020)

Butuh waktu dua bulan (Januari - Februari 2022) untuk menyelesaikan sebelas musim Modern Family. Cukup lama, tapi setimpal. Saya sangat menikmati setiap episodenya. Semua karakter di sini memiliki ciri khasnya masing-masing dan favorit saya adalah Phil (Ty Burrell) dan Luke Dunphy (Nolan Gould). Mereka berdua konyol dan lucu banget. Saya juga suka Alex Dunphy (Ariel Winter) karena dia cantik dan pintar. 

Pelajaran yang dapat saya ambil dari sebelas musim dari Modern Family adalah mau sekesal apapun kita dengan keluarga, ngambek, marah, berantem, tapi pada akhirnya mereka adalah tempat kita pulang. Modern Family selalu membuat saya tertawa di setiap episodenya. Mereka juga banyak sekali mereka memberikan momen yang membuat saya menangis terharu. Serial ini membuat saya sangat merindukan kedua orangtua saya. 😭


Foto favorit saya dari Modern Family


Nonton Modern Family juga seperti nonton Sarah Hyland, Ariel Winter, Nolan Gould, Rico Rodriguez, Aubrey Anderson-Emmons, dan Jeremy Maguire tumbuh dari mereka bayi, unyu-unyu, hingga mereka besar dan dewasa. I'm gonna really miss seeing them when they were just babies and kids


Dengan ini saya nyatakan Modern Family sebagai serial televisi favorit!


Dua bulan sejak rekap serial terakhir, saya hanya nonton tiga serial televisi. Tumben ya cuma sedikit? Biasanya saya bisa nonton banyak serial. Sepertinya itu dikarenakan saya lama nonton Modern Family yang sampai sebelas musim dan butuh waktu dua bulan sendiri untuk nontonnya. Wajar. Mana setiap musim ada lebih dari dua puluh episode. 

Yap, sekian saja laporan rekap serial kali ini. Kalau kalian sedang nonton serial apa nih sekarang? Share di kolom komentar ya! 

Comments

  1. Aku udah nonton YOU S3 🙈 Asli, ujung-ujungnya plot twist sih 😭 tapi aku kasihan banget sama Love, meskipun tempramen dan impulsif sekali, tapi dia berusaha untuk menjadi lebih baik gitu. Joee juga sih, tapi pfft hunting cewek mulu 😂.

    Btw, 11 musim dalam waktu 2 bulan itu cepet banget, Kak Kimiii!! 😭. Kalau aku sekarang lagi banyaknya nonton drakor nih, Kak~ ngikutin yang lagi on-going, sama lagi marathon nonton Juvenile Justice, ini misteri crime genrenya, seru~
    Kalau untuk series barat, aku suka iseng nonton Kim's Convenience. So far nonton ini menyenangkan dan lumayan menghibur untuk ditonton di sela-sela aktivitas 🙈. Kak Kimi udah pernah nonton Kim's Convenience?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nonton Kim's Convenience, Lia. Boleh deh aku masukin ke dalam list dulu. Kalau Juvenile Justice, sudah aku masukin ke dalam list. Kalau lihat trailer, kayaknya seru.

      Delete
    2. Aku baru-baru ini selesai nonton Juvenile Justice dan beneran bagus, Kak Kimiii! Selain seru, banyak pembelajaran juga dalam hal tanggung jawab mengurus anak hahaha. Semoga cocok genrenya untuk Kak Kimi 😁

      Delete
  2. Belum lihat semua, jadi tertarik sama yang Modern Family. Kayaknya ga terlalu mikir :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modern Family baguuusss... Lucu banget! Tapi, bisa bikin nangis juga.

      Delete
  3. Ya ampun aku malah belum nnton sama sekali yg mba sebutin diatas.. ahaha. Bulan maret lebih banyak nangkring di Disney sama rewatch serial kartun netflixx...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, ayo, coba ditonton serial yang aku sebutkan. Baguuus semuanya.

      Delete

Post a Comment

Please don't send spam, don't be anonymous, and be kind.

Popular Posts