Lebaran di Tahun 2022

Pertama-tama, meskipun telat, izinkan saya mengucapkan selamat Idulfitri 1443H kepada teman-teman semua. Mohon maaf jika selama kita berinteraksi, baik secara personal atau secara daring melalui blog atau melalui kanal media sosial yang lain, ada dari perkataan, tulisan, atau komentar saya yang menyakiti hati teman-teman. Mohon maaf lahir batin ya. Selamat lebaran dan selamat liburan. Selamat menikmati waktu bersama orang-orang terkasih.





Lebaran tahun ini saya tidak mudik ke kampung halaman. Saya sudah mudik sebelum bulan puasa kemarin. Kakak saya juga berlebaran di Jakarta. Jadi, saya pikir tidak usah lah saya lebaran di kota kelahiran. Tidak ada siapa-siapa juga di rumah. Lebih baik saya berlebaran santai saja di kosan. Menikmati bisa bangun siang, kemudian berangkat ke kosan Lea buat menumpang makan ketupat. Terima kasih atas jamuan lebarannya, Le! 


Lebaran kedua (03/05) baru deh saya janjian dengan kakak saya untuk bertemu di rumah kakak sepupu saya di Pondok Gede, Bekasi. Kami sekeluarga besar berkumpul di sana karena sekalian bertemu dengan Uwak kami. Semua paman, bibi, kakak sepupu, dan para keponakan kumpul. Uwak kami ini merupakan anak tertua dari keluarga Papa saya.

Tentu saja banyak makanan enak tersedia. Ada ketupat, opor ayam, rendang, pempek, mie goreng, dan masih banyak lagi. Sebagai penggila pempek, tentu saja saya khilaf dengan makanan khas Palembang yang satu ini! 

Di akhir kumpul-kumpul, tentu saja ada sesi foto-foto. Mohon maaf karena saya tidak mengunggah fotonya di sini karena banyak anak kecilnya dan saya malas untuk memasang stiker satu-satu menutupi wajah mereka. Hehehe. 

Setelah dari rumah kakak sepupu, saya dan kakak sekeluarga ke Pondok Indah Mall 3. Kami belum pernah ke sini dan penasaran dengan isinya. Padahal mah ya namanya juga mall pasti begitu-begitu saja isinya. Tapi, tidak apa-apa, yang penting kami jalan-jalan. Dewi, keponakan saya, juga katanya ada yang mau dicari. Katanya dia mau ke toko buku, mau beli skincare, mau beli earphone wireless. Oh, rupanya dia sedang kaya raya dari uang THR. Wkwkwk. 

Nyatanya, kami di PIM 3 pun tidak ke banyak tempat. Hanya makan di Golden Lamian (kami menghabiskan banyak waktu di sini karena antrian), foto-foto di LoT (Love on Top), dan ke Guardian. Kakak saya tidak mau berlama-lama lagi di mall karena dia sudah lelah. Ya sudah, kami pun langsung pulang.


sambil nunggu makanan datang, foto-foto dulu dong!


Begitu doang sih hari lebaran saya. Bagaimana dengan lebaran kalian? Cerita di kolom komentar ya! 

Comments

  1. Lebaran di kosan aja kak, sendirian, gak kemana-mana karena macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, di kota mana tuh? Soalnya kalau di Jakarta jalanan cukup nyaman sih pas lebaran. :D

      Delete
  2. selamat lebaran, maaf lahir batin mbak. Tahun ini sama kayak tahun lalu, aku ga kemana-mana :D. alhasil dari pas hari pertama lebaran ya diemmm bae dirumah gitu mbak. Pas kaki juga kondisinya nggak sehat, jadi nggak enak buat dibawa jalan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat lebaran, Mbak Ainun. Mohon maaf lahir batin juga ya. Wah, semoga cepat sembuh ya kakinya biar bisa enak dan nyaman lagi buat dipakai jalan jauh.

      Delete
  3. Mohon maaf lahir dan batin, Kak Kimi 🙏🏻. Lebaran kemarin aku juga cuma jalan-jalan ke Mall aja 🤣. Jauh juga dari Bekasi ke PIM wkwkwk. Ramai nggak di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramai banget! Kami aja lama banget antri makan di Golden Lamian itu. Tapi, senang sih karena akhirnya bisa main ke PIM 3. Wkwkwk.

      Delete
    2. Petjah banget sih mall waktu lebaran kemarin 😂. Dikira bakalan sepi karena pads mudik, eh ternyata malah ramai banget sampai heran wkwk

      Delete
    3. Berarti banyak juga yang gak mudik ya dan pada cari hiburan di mall. Wkwk.

      Delete

Post a Comment

Please don't send spam, don't be anonymous, and be kind.

Popular Posts