Random #46

Random 1.


Sejujurnya, saya sudah hampir menyerah untuk menyelesaikan studi S2 saya. Kemarin-kemarin saya sudah bulat memutuskan tidak akan bayar uang semesteran dan berhenti begitu saja. Saya sudah tidak peduli dengan uang yang sudah saya keluarkan selama tiga semester kemarin. Biarkan saja hilang tidak jadi apa-apa. Saya sudah muak dengan kuliah. 

Akan tetapi, ketika tanggal 16 Agustus 2022 kemarin nilai sudah keluar semuanya, sedikit semangat tiba-tiba muncul. Saya terharu dengan nilai yang ada. Tidak sempurna memang karena saya sadar betul untuk satu mata kuliah tersebut saya tidak mengeluarkan usaha terbaik saya. 


nilai saya di semester 3


Keputusan akhir saya ambil: Saya akan melanjutkan kuliah sampai selesai. Mungkin agak telat karena semester ini saya ingin rehat dulu. Jadi, selamat tinggal kepada target lulus cum laude. 


Random 2.

Belakangan saya baru sadar ternyata saya ini orangnya mudah bosan dengan ponsel. Setelah diingat-ingat, saya tidak pernah awet memegang ponsel. Dalam artian kata "tidak pernah awet" di sini bukan gampang rusak. Bukan. Melainkan baru dipakai dua atau tiga tahun saya bosan dan ingin beli ponsel baru. Kalau saya tidak salah ingat, ponsel yang paling lama saya pakai adalah ponsel terakhir yang saya pakai, Xiaomi (saya lupa tipenya), sebelum saya beli yang baru sekarang. Saya pakai ponsel tersebut selama tiga tahun. Ponselnya masih bagus, hanya saja baterainya yang sudah agak lemah sehingga harus sering diisi daya baterainya. 

Dengan justifikasi ponsel Xiaomi saya baterainya sudah mulai soak, saya beli ponsel baru. Tanpa pikir panjang melalui riset dulu ponsel apa yang kira-kira bagus sesuai dengan anggaran, saya semacam asal pilih saja. Mana yang diskonnya paling besar, itu yang saya ambil. Paling saya hanya bertanya ke teman kantor saya, Maria, dan meminta pendapatnya. Dengan menyertakan tautan ke lokapasar, saya tanya ke dia, "Ini bagus gak, Mar?" Dia bilang bagus, ya sudah saya beli. Hahaha. 

Jadi, inilah ponsel baru saya:


OPPO Reno 5 5G
saya belum ada ide mau memberi nama apa untuk ponsel baru ini
gambar dari sini 


Saya beli ponsel tersebut di tanggal 22 Juli 2022 di OPPO Official Store di salah satu lokapasar. Ternyata Oppo mengadakan undian bagi yang berbelanja di sana dalam periode 21 - 29 Juli 2022 (kalau tidak salah). Saya tidak terlalu ngeh soal itu. Saya hanya beli saja tanpa memperhatikan bahwa OPPO sedang mengadakan undian. 

Tidak disangka pada tanggal 8 Agustus 2022, saya dihubungi via chat oleh pihak OPPO memberitahu kalau saya menang undian dan berhak mendapatkan OPPO Enco X! Alhamdulillah, ya Allah, mimpi apa hamba... Alhamdulillah bisa menang undian yang jarang banget saya bisa menang dengan nilai yang lumayan. 




Dan hadiahnya sudah saya terima hari ini! 


ya Allah, saya bahagia banget!


Random 3.

Saya sadar sepenuhnya kalau saya mengabaikan hak-hak tubuh saya. Saya tidak berolahraga, tidak cukup istirahat, dan pola makan yang sembarangan. Saya merasa berdosa sekali. Saya harus mengubah pola hidup menjadi lebih baik kalau saya tidak ingin mati muda. 

Jadi, sudah sekitar sebulan terakhir saya rutin olahraga di akhir pekan. Bukan olahraga yang ribet juga atau ke gym, tetapi cukup jalan kaki dari kosan ke mana saja selama minimal delapan ribu langkah. Saya cukup semangat karena saya ada temannya, yaitu salah satu teman kosan. Kalau di hari kerja, biasanya olahraga yang saya lakukan hanyalah skipping. Ya itu lumayan lah ya daripada tidak sama sekali?

Saya juga kembali rajin makan oatmeal untuk sarapan, minum madu, dan banyak makan buah. Saya menambahkan juga asupan suplemen dengan meminumnya dalam bentuk tablet. 

Semoga kita semua selalu sehat, selalu bahagia, dan hidup kita selalu dilimpahi keberkahan!

Jadi, teman-teman, ada cerita apa hari ini? Sila berbagi di kolom komentar ya! 😄

12 comments

  1. Semangat terus mba kuliahnya, kayaknya sayang karena udah setengah jalan bakal lulus

    Btw hoki banget ya bisa dapet OPPO Enco X haha rejeki anak solehah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas Doni. Terima kasih semangatnya. Mohon doanya ya semoga saya bisa semangat terus dan tidak berhenti di tengah jalan. Soalnya struggling mulu nih. Huhuhu...

      Btw, iya nih hoki banget. Alhamdulillah rejeki bisa dapat OPPO Enco X.

      Delete
  2. Nilainya sudah bagus itu ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Anonim. Terima kasih sudah berkomentar. Iya, Alhamdulillah, dapat nilai segitu meski ada yang tidak sempurna. Btw, boleh tahu namanya siapa? Saya bakalan senang banget lho kalau kamu memberitahu namamu dan tidak berkomentar sebagai anonim. :D

      Delete
    2. Ini akuuu. Waktu itu settingnya lagi gak beres.

      Delete
    3. Oalah, Kaaak... Kirain siapa. Doain aku ya biar semangat terus dan bisa menyelesaikan kuliahku.

      Delete
  3. ikutt seneng dapet hadiah dari Oppo, rejeki nggak terduga. Senengnya
    semangat buat kuliahnya mbak, ciayoo hehehe, udah dapet A itu, baguss. Rehat sejenak juga ga ada salahnya, biar nanti hasil akhirnya memuaskan gitu


    terusss salut sama olahraganya, masih skipping. apalah aku yang cuman stuck di niat aja hahaha
    jadi kemarin dateng ke acara komunitas lariku, karena habis tulang kaki retak masih belum berani olahraga yang bertumpu terlalu keras sama kaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... tulang kaki retak kenapa, Mbak? Olahraga yang ringan-ringan saja dulu kalau begitu.

      Delete
  4. Semangaaat buat kuliahnya mbaaa 💃🔥. Sayang kalo ga dilanjutin :). Nilainya bagus2 pula.

    Eh kita samaa pake Oppo Reno 5. Tapi aku beli nya 2021, dan yg 4G sih. Mikirnya 5G blm maksimal juga di Indonesia kan 😁. Ntr kalo ganti hp lagi baru deh.

    Aku termasuk yg rutin tiap 2 THN sekali ganti hp. Bukan Krn bosen, tapi android ini biasanya 2 thnan dan mulai berasa lag nya🤣. Makanya 2thn sekali aku pasti ganti. Ada yg bilang kalo ga mau ngelag, pake iPhone. Hmm...bukannya ga mau, tapi suka sayang duitnya wkwkwkwjwk. Mending buat aku traveling 😄. Hp toh buatku hanya utk pantau investasi ku di aplikasi saham , buat e-wallet dan buat foto2 😁. Makanya ga terlalu mentingin merk yg premium juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Fanny. Tos dulu kalau gitu hape kita sama! Sejujurnya, aku pengen sih sekali-sekali nyobain hp mahal. Tapi, kalau dipikir lagi ya betul yang Mbak Fanny bilang. Sayang duitnya. Tapi, kurasa tiap orang punya seleranya masing-masing ya... Ada yang gak masalah keluar duit banyak buat beli hp premium. Ada yang kayak kita berasa sayang duit segitu buat beli hp. Kalau aku mending buat jajan dan makan enak. Hahahaha.

      Delete
  5. Semangaaaat Mba Kuliahnyaaa.. yuk bisa yuk.. wkwk 🥳 aku pun pernah rasanya mau nyerah ajaaa... Tapi yaitu kalau diinget perjuangannya jadi sayang banget gtu tuhhh... hehe

    Waaahhhh Encooo X 🤩 secara kalau beli sendiri kan kaya sayang duit gtu nggak sih.. heheh... Alhamdulillah yaa mbaa. HP ku pun masih yg jadull.. Belum ada rencana gantii selama kameraa masih mumpunii...

    Aku jugggaaa tahu ngerasa kalau badan ku ini udah makin berlebihann.. Entah udah berapa kali ngomong pngen nyeringin buat olahraga sama makan secara bertanggung jawab.. Semogaa kita alwayss sehat... 😁 Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih semangatnya, Bayu! Semoga aku bisa lulus dari S2 ini. Sudah tidak kuat rasanyaaa... Hahahaha...

      Btw, yuks, semangat olahraga dan jaga makan. Ingat umur ingat umur... Wkwkwk...

      Delete

Any spams, any hateful, and any anonymous comments will be deleted. Let's create a safe space wherever we are and respect each other. Thank you.