Random #48

Random 1.


Sekarang saya punya kegiatan baru yang menyenangkan di kantor, apalagi kalau bukan main bulu tangkis. Awalnya saya diajak teman kantor untuk meramaikan. Padahal mainnya bagaimana tentu saja saya tidak bisa. Saya hanya asal tepok saja, yang penting bolanya bisa melewati net. Wkwkwk. 

Saya baru ikut dua kali sih. Pertama kali saya main tanggal 21 September 2022 dan hanya bermodalkan bawa diri saja. Raket dan kok-nya saya pinjam punya teman. Karena malu kalau nanti harus terus-terusan pinjam, saya beli dong raket dan kok. Tidak usah yang mahal karena saya bukan atlet. Jadilah saya beli raket Li-Ning XP 800 Ginting Signature Series Blk/Orange -AYPQ244-3 harganya Rp120ribu, sarung raket Li-Ning seharga Rp90ribu, dan kok Deli Agnite isi 12 seharga Rp75.900. 

Penggemar: Modalnya lumayan besar juga ya, Bun, buat main bulu tangkis asal tepok.

Ah, tidak apa-apa selama saya bahagia dan sehat karena rajin berolahraga. 


Random 2.

Kalau kemarin saya sudah menang main Civilization VI lewat jalur budaya, maka kali ini saya mau berbagi kemenangan lewat jalur sains. 


Cheers, Frederick Barbarossa! Thank you! 🍻


Target saya sebenarnya ingin menang lewat jalur dominasi alias perang, tetapi ternyata susah ya. Iseng-iseng coba lewat jalur sains, eh ternyata malah lebih mudah ketimbang pakai jalur perang. 

Random 3.

Selain main bulu tangkis, kegiatan baru saya yang lain adalah... bikin siniar! Bermula dari niat saya yang ingin mewawancarai Mas Danang untuk blog buku saya, Mas Danang malah memberikan ide yang sangat menarik dan tidak pernah terpikir oleh saya. "Bagaimana kalau kita buat siniar saja?" usul Mas Danang di suatu malam via Telegram. Saya menyambut baik usulan itu. Entah kenapa. Padahal biasanya saya paling takut kalau harus menunjukkan diri saya di internet, selain melalui tulisan. Foto saja saya jarang unggah, lah ini harus mengunggah rekaman suara saya? Serius? Yakin? Suaraku cempreng dan sember banget lho. Surprisingly, I was quite confident and comfortable talking while recording. Barangkali ini karena saya sudah cukup sering ngobrol-ngobrol dengan Mas Danang sehingga tidak ada rasa canggung. 

Maka pada tanggal 30 September 2022 bertepatan dengan hari G30S/PKI episode perdana siniar Mata Mata Kata tayang. 


Episode pertama Mata Mata Kata


Episode perdana ini isinya berupa perkenalan singkat Mata Mata Kata dan sedikit pembahasan buku Yang Terlupakan dan Dilupakan. Skuy, teman-teman semua yang membaca tulisan ini, boleh lah mengikuti akun Spotify dan media sosial Mata Mata Kata. Lengkapnya ada di Linktr.ee Mata Mata Kata ya. 

Rencananya Mata Mata Kata akan update setiap Jumat. Doakan semoga saya dan Mas Danang tetap istiqomah ya dalam dunia siniar! Tenang saja, kalau Mata Mata Kata sudah tenar kami tidak akan melupakan kalian semua kok. *digebuk massal* 

8 comments

  1. Congrats untuk podcast perdananya, Kak Kimi!! πŸŽ‰
    Semoga semakin banyak yang mendengarkan yaaa!!

    ReplyDelete
  2. wahhhh Bultang 😊.. terakhir main kapan ya.. beberapa tahun yang lalu sepertinya. hehe. skrang kayanya udah lupa caranya πŸ˜—Selamat bermain bultang mba.. semoga semakin sehat dan jago. 🀩

    waahhh.. Congrats buat podcastnya mba. semoga bisa terus istiqomah yaaa πŸ€— Aminn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Bayu! Jangan lupa buat subscribe dan dengarkan podcast kami yaaa... Hehehe.

      Delete
  3. Game civilization ini kayaknya seru yaaa. Aku tau sih, tapi belum pernah coba aja πŸ˜…. Games yg aku mainin yg anak2 banget kayakny mba 🀣.

    Selamaaaat utk podcast perdananya mbaaa. Aku tipe yg susah utk bicara. Lebih suka menyalurkan semuanya dari tulisan. Tapi aku suka dengerin podcast yg memang menarik walopun selama ini LBH sering di YouTube sih. Kalo yg Spotify aku ga pernah denger, cuma musik doang πŸ˜…. Ntr deh aku coba liat2 podcast di spotify

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Seru game Civilization ini. Bikin ketagihan meski kita sudah menang. Ingin mengulang main terus rasanya. Hahahaha... Btw, jangan lupa untuk dengar podcast-ku ya, Mbak. Dan follow juga akun media sosialnya. Hahahaha... Jadi promosi.

      Delete
  4. wah udah mulai merambah dunia per-podcast-an nih mbak
    keren keren aku gabegitu PD soalnya suaraku cempreng hahahaha
    oh ya lama nian aku gamain tepok bulu
    aku klo main suka ganda campuran hahahah cari temennya belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaraku juga cempreng kok, Mas. Tapi, kayaknya PD-ku ketinggian deh. Hahahaha...

      Delete

Any spams, any hateful, and any anonymous comments will be deleted. Let's create a safe space wherever we are and respect each other. Thank you.