Random #47

Random 1

Setelah membeli OPPO Reno5 5G secara impulsif, saya melakukan pembelian impulsif lainnya. Kali ini kerusakan yang saya lakukan terhadap dompet saya adalah Samsung Galaxy Tab A8 Wifi. Dengan mudahnya saya checkout tablet tersebut hanya karena saya kesal baca buku elektronik Gramedia Digital lewat ponsel saya. Gramedia Digital sangat tidak ramah di mata kalau dibaca dari ponsel. Hurufnya kecil sekali di mata saya yang mulai tua ini. Mengesalkannya lagi, karena file-nya dalam bentuk PDF sehingga kita tidak bisa mengatur ukuran besar dan kecilnya huruf. Daripada saya kesal dan marah-marah tidak jelas, saya beli saja tablet berukuran besar, seperti Samsung Galaxy Tab A8.


gambar dari sini


Saya beli tanggal 22 Agustus 2022 yang lalu. Total kerusakan ditambah dengan cover dan keyboard-nya sekitar Rp3,3juta. Untuk harga segitu dengan spefisikasi tablet yang begitu, ya sungguh overpriced. Sesungguhnya, saya rada menyesal sih beli ini, tapi yah sudahlah. Nasi sudah menjadi bubur. Semoga habis ini kapok beli barang overpriced dan sebaiknya sebelum beli apa-apa itu riset yang benar ya, Kimi. 


Random 2.

Akhirnya saya menang juga main Civilization VI! Itupun saya menangnya dengan mengatur level permainan sangat mudah lewat jalur yang juga sangat mudah menurut saya, yaitu budaya. 


kemenangan itu datang di tanggal 7 September 2022!


Target berikutnya saya ingin menang lewat jalur dominasi, tetapi kapan-kapan lagi mainnya. Sekarang masih bosan dengan Civilization VI karena kemarin-kemarin main tanpa henti. 

Random 3.

Saya mau pamer lagi sepertinya tulisan kali ini isinya pamer semua secara halus. Semalam tadi (09/09/2022) saya beli buku elektronik Tan Malaka, Gerakan Kiri, dan Revolusi Indonesia Jilid 1 - 3 karya Harry A. Poeze di Google Play Books. Sudah lama saya mendambakan buku ini. Sudah bertahun-tahun, tetapi baru kesampaian beli semalam karena diskon dan ditambah saya dapat voucher cashback dari GoPay! Anak solehah rejekinya memang banyak ya, dalam berbagai bentuk. Alhamdulillah. 


maafkeun kalau kolasenya tidak rapi


Semuanya saya beli sekitar Rp90ribuan. Murah, 'kan? Nanti kalau sudah selesai bacanya saya akan tulis resensinya di blog buku saya. Dengan catatan: jika sedang tidak malas. 

Random 4.

Sudah ah. Saya lelah habis berolahraga tadi pagi mengelilingi Taman Suropati, Menteng, Jakarta. Cuma dapat 4,17 km dan 5.789 langkah sih, tapi ya lebih baik daripada tidak sama sekali. Besok pagi saya mau olahraga lagi kalau tidak malas. 


gambar dari sini


Sekarang saya mau tidur. 

6 comments

  1. Yang penting sehat dan bisa merampungkan Tan Malaka 🙏🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Paman. Semoga Paman dan keluarga juga selalu sehat ya.

      Delete
  2. Cieeee tableett baru... 😝 heheh.. Emang lebih enak sih kalau baca Gramed via tablet tuhh.. Tulisannya jadi gede-gede. Mba Kim belinya yg Tablet Galaxy Tab A8 2022 kah??

    btw, game Civilization 2 ini game apa ya mbaa?? Kok aku cari di Play Store nggak keluar yaa..

    Akuu skarang lagi baca buku The Borrowed by Chan Ho Kei mbaa. buku dektetif gtu.. Dannn Baguuusss Bangeeettt.. Barangkali Mba Kim tertarikk.. hehe 😚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tahu sih tahun 2022 atau tahun berapa. Pokoknya aku beli yang ready aja di official store-nya Samsung di salah satu lokapasar.

      Btw, Civilization VI ini aku beli game-nya di Steam. Aku maininnya di laptop. Dan sip sip nanti aku coba lihat bukunya ya. Thanks rekomendasinya, Bayu!

      Delete
  3. aku kemarin juga khilaf mau beli motor listrik gegara kena iklan di Tiktok dan pas BBM naik
    auto ingat mbak di kotaku belum ada charger buat nukarin baterai.
    eh iya gramedia klo dari ponsel kecil banget tulisannya emang kudu dari tablet
    aku juga merasa makin susah baca tulisan kecil di usia kepala 3 ini mbak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu... Hampir khilafnya keren ya mau beli motor listrik, Mas.

      Delete

Any spams, any hateful, and any anonymous comments will be deleted. Let's create a safe space wherever we are and respect each other. Thank you.