Target Baca Seribu Buku

Hari ini, setelah saya menyelesaikan tulisan resensi Kekasih Musim Gugur di Goodreads, saya melihat-lihat bagaimana perkembangan tantangan membaca saya sejauh ini di tahun 2023. Seperti yang sudah saya ceritakan di sini kalau target membaca saya tahun ini sebanyak 75 buku. Di bulan Juli 2023, setidaknya hingga saya menulis ini, saya sudah membaca 49 buku. 


hore! sampai akhir tahun nanti bisa lah 75 buku lebih?


Bagi teman-teman yang penasaran tahun ini saya sudah membaca buku apa saja, bisa dilihat di sini ya. 

Kemudian, saya baru menyadari ternyata sejak saya punya Goodreads di tahun 2010 hingga sekarang, saya sudah membaca sebanyak 908 buku. Wow! Sungguh tidak disangka-sangka sebenarnya saya bisa baca buku sebanyak itu selama tiga belas tahun terakhir. Memang benar bahwa konsistensi adalah kunci. Dan hobi. Karena kalau tidak hobi dan tidak suka, kegiatan membaca akan menjadi sebuah kegiatan yang membosankan. Dan tanpa konsistensi, tidak mungkin juga saya bisa membaca buku sebanyak ini. 


menuju seribu buku pertama yang dibaca


Karena sudah baca 908 buku, tidak ada salahnya kali ya bikin target berikutnya: baca seribu buku. Tinggal 92 buku lagi kok. Pasti bisa laaah... Tidak mau terlalu bernafsu menyelesaikan targetnya tahun ini karena 92 buku dalam lima bulan sepertinya ambisius sekali ya, jadinya ya semoga tahun depan sudah bisa pamer di blog kalau saya sudah baca seribu buku. Doakan ya! 

Yuk, kalian juga semangat baca buku, yuk... 

10 comments

  1. Should be celebrated at 1000.
    My God, kok bisa baca buku sebanyak itu?
    Apakah kalian benar benar manusia?
    Saya satu pun buku belum kelar dibaca tahun ini *sad.
    Ada tips?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca buku yang tipis saja dulu dan buku dengan genre favorit/minat kita. Yang penting membangkitkan semangat baca dulu... Oh, sama sisihkan waktu untuk baca. Satu hari satu jam sebelum tidur, misalnya. Itu sudah lumayan banget.

      Delete
  2. Way to go, Mbak Kimi! Target 75 bisalah. :)

    ReplyDelete
  3. Semangat Kak Kimi!! Aku yakin untuk 1000 buku di tahun depan pasti bisa tercapai! :D
    Kalau aku masih jauh sekali perjalanan menuju 1000 buku wkwk tapi aku harap suatu hari nanti aku juga bisa mencapai titik itu! Sekarang sih kalau bisa sentuh 500 dulu 🙈

    ReplyDelete
  4. Aku abis baca ini langsung pasang target tinggi sekali.
    Haduuuh, jadi semangat pengen kejar baca buku ehehehe

    ReplyDelete
  5. Cakep... 900 buku yang dibaca saja sudah termasuk luar biasa. Jarang-jarang loh orang mau baca sebanyak itu.

    Gimana kalau targetnya dinaikkan lagi, jadi 2000.. Biar seru.. hahahaha ada tantangan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Boleh, boleh, bikin target jadi 2000 buku, meski entah kapan bakal bisa tercapai targetnya.

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.