Saturday, July 26, 2014

Kuis Sabtu: Surat Terbuka

Halo, teman-teman! Kuis Sabtu datang lagi nih. Hayo, siapa yang senang? Bagi yang senang boleh banget untuk ikutan Kuis Sabtu kali ini. Hadiahnya dua buku untuk dua orang pemenang.

Penggemar: HORE! Eh tapi tapi, kali ini kuisnya disuruh ngapain nih? Terus, bukunya apa saja tuh?

Kali ini saya terinspirasi dengan sedang ramainya surat terbuka belakangan ini. Bahkan, saya sempat ikut-ikutan segala bikin surat terbuka untuk Papa saya. Berarti bagi teman-teman yang kepingin ikutan kuis ini tugasnya adalah bikin surat terbuka ya. 

Surat terbukanya bisa kalian tujukan untuk siapa saja, entah itu untuk orangtua, kakak, adik, teman, pacar, atau gebetan kalian. Untuk saya juga boleh. Hihihi... Kalau kalian mau menulis untuk Pak SBY, Om Wowo (ooops... Maksudnya Prabowo Subianto), Kak Owi (maksudnya Pak Joko Widodo), atau iseng untuk Pak Mahfud MD, ya silakan saja. Mau kirim surat untuk Socrates, Bertrand Russell, Albert Einstein, atau Sigmund Freud? Bebaaasss... Terserah kalian mau kirim surat terbuka untuk siapa saja. Pun demikian dengan isi surat terbuka yang mau kalian tulis. Bebas. Terserah kalian mau menulis tentang pemilihan presiden, pemanasan global, curhat masalah percintaan, atau perihal apapun itu. Terserah kalian saja. 

Saya persilakan kalian untuk menulis surat terbuka tersebut di blog masing-masing. Jangan lupa sertakan link ke blog ini ya. Lumayan buat menambah backlink ke blog ini. Hahaha... Modusnya ketahuan deh. :r Setelah surat terbuka dibuat, jangan lupa juga untuk menulis komentar di kolom komentar di bawah ini dan sertakan juga link tulisan kalian. Biar saya bisa baca juga surat terbuka kalian. Karena percuma dong kalian sudah capek-capek bikin surat terbuka, tapi saya tidak baca? Iya, kan? ;)

Bagaimana dengan kriteria pemenang? Nah, kalau untuk yang ini, terserah dengan keputusan juri ya alias saya. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Oke? Setuju? Bagi yang ikut serta kuis ini berarti kalian juga telah mengambil keputusan tidak akan protes dengan apapun yang menjadi keputusan juri. Hahaha... Lagi pula, kuis ini untuk bersenang-senang. Jangan pula kalian buat terlampau serius. :P

Berhubung sekarang sudah mau lebaran, saya bisa memahami kalian pasti sedang sibuk menyambut lebaran dan ada yang sibuk mudik. Oleh karena itu, saya tunggu surat terbuka kalian sampai tanggal 8 Agustus 2014 dan pemenang akan diumumkan tanggal 9 Agustus 2014. Berarti, kurang lebih dua minggu saya berikan kesempatan kalian untuk Kuis Sabtu kali ini. Baik kan saya? :P 

Nah, hadiahnya apa saja? Hadiahnya adalah... Eng ing eng... *terdengar drum roll*




Dua buah buku, yaitu Awareness dari Anthony de Mello dan Tuhan Sudah Pindah Alamat? dari Budi S. Tanuwibowo, untuk dua orang pemenang. Keren kan bukunya?

Jadi, tunggu apalagi? Buruan deh sekarang bikin surat terbukanya. Saya tunggu ya! Terima kasih. :)


24 comments:

  1. Ayo... ayo... pada ikutaan.... *pesan ini dipersembahkan oleh pemenang kuis sabtu sebelumnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu juga ikutan gih! Jangan cuma menghimbau orang untuk ikutan kuis. :r

      Delete
  2. Replies
    1. Ayo, Christian, ikutan juga! Makin banyak yang ikutan makin seru. :r

      Delete
  3. ikutan ahhhh, mau bikin surat terbuka untukkkk "Kimi"!!! lhoh... hahaha... ga dink...ntar deh aku pikir dulu untuk siapanya... karena mau nulis buat pak Wowo udah buanyak tuhhhh nyebar di internet hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mbak Nay! Ikutan yaaaaa... Beneran lho yaaaa... Aku tunggu pokoknya surat terbuka Mbak Nay! Hihihihi...

      Delete
    2. Kimiii, ini surat terbuka-ku, akhirnya aku nulis buat Ethan, hehe...

      http://www.nayarini.com/2014/07/surat-terbuka.html

      Delete
    3. Mbaaak... Aku sudah baca! Aku terharu pas baca, untung gak sampai menangis sih. Hihihihi...

      Delete
  4. Kimi.... ini surat terbuka guaa.. hahaha

    http://christianhermawan.wordpress.com/2014/07/28/surat-terbuka-untuk-aku-10-tahun-lagi/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik... Terima kasih, Christian, sudah ikutan kuis kali ini. :)

      Delete
  5. Good luck ya buat penyelenggaraan Kuis Sabtunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Ely. Ayo dong ikutan juga. Biar seru. :)

      Delete
  6. Aku mo ikutan ah. Bikin surat terbuka buat mantan. tapi bingung, mantan yang mana :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mantan yang paling berkesan ajaaa. Atau untuk semua mantan, in general. Hihihihi...

      Delete
  7. Saya mau ikutan donk, mbak....
    http://putryariez.wordpress.com/2014/08/01/surat-terbuka-untuk-rasulullah/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya sudah mau ikutan kuis ini. :)

      Delete
  8. Replies
    1. Silakan kalau mau ikutan. Boleh banget kok.

      Delete
  9. Pengen ikutan. Moga masih keburu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, Mbak, kalau berminat untuk ikutan. Terakhir hari Jumat tanggal 8 besok ya... :)

      Delete
  10. Ehm. Aku ikutan juga nih supaya meriah :D

    http://blogditter.com/2014/08/05/surat-terbuka-untuk-orang-yang-suka-melanggar-antrean/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore! Terima kasih sudah ikutan, Dit. :)

      Delete
  11. Ikutan ya kak, silahkan mampir ke postingan ini >> http://rinspiration95.blogspot.com/2014/08/surat-terbuka.html

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Rini, sudah mau ikutan Kuis Sabtu kali ini. :)

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;