Friday, December 30, 2016

Joox: Free Music Anytime, Anywhere

Day 6.

Belakangan ini orang-orang di sekitar saya sedang ramai dengan Spotify. Ralat, sebenarnya sih sudah sejak lama, tetapi sayanya saja yang baru sadar. Iya, saya katrok memang.

Berhubung di mana-mana pada membicarakan Spotify jelas saya jadi penasaran dong sama Spotify. Spotify itu apaan sih? Oalah, ternyata Spotify itu layanan musik digital toh. Kita bisa mendengarkan jutaan lagu di sini secara legal. Bisa pilih gratisan atau mau berbayar. Tentunya dengan berbayar kita mendapatkan fitur yang lebih lengkap ketimbang gratisan.

Iseng-iseng saya coba install Spotify. Tidak lama saya langsung uninstall. Apa pasal? Alasan utamanya karena dia tidak menyediakan opsi bayar potong pulsa. Saya tidak punya kartu kredit dan saya malas kalau harus bayar lewat transfer di ATM. Mau bayar lewat Alfa Midi, Watson, dan di mana lagi itu, ya di kota saya belum ada.


Jadi, saya coba cari alternatif lain. Pilihan saya jatuh ke Joox. Itupun karena saya diberitahu teman saya. Begitu dicoba saya langsung jatuh cinta dengan Joox. Sebagai member baru kita dikasih akses VIP member selama satu bulan. Bebas mengunduh lagu dan bisa didengarkan secara offline. 25 lagu terakhir yang kita putar juga bisa kita dengarkan secara offline. Asyiknya untuk membayar jadi VIP bisa potong pulsa kita. Kan seru. Yang bikin lebih asyik lagi di Joox ada liriknya ketika memutar lagu, sementara di Spotify nggak ada lirik.




Ketika mengetik tulisan ini saya sambil mendengarkan Joox lho. Saya sekarang sedang mendengarkan playlist yang saya kasih nama "Real Acoustic", padahal mah aslinya tidak semua lagu di dalamnya akustik. Hihihi... Saya sedang senang mendengarkan lagu-lagu yang musiknya sederhana, hanya dengan gitar atau piano. Pokoknya tidak terlalu berisik lah. Menyesuaikan dengan suasana hati saya yang sekarang sedang ingin menyepi dan jauh dari keramaian. Halah.

Jadi, saya klik shuffle dan inilah sepuluh lagu pertama yang diputar oleh Joox:

1. The Weeknd feat. Ed Sheeran - Dark Times
2. Ed Sheeran - Tenerife Sea
3. Niall Horan - The Town
4. Jasmine Thompson - You Are My Sunshine
5. Colbie Caillat - Bubbly (Acoustic Version)
6. Katy Perry - The One That Got Away (Acoustic Version)
7. Frente - Bizzare Love Triangle
8. A Great Big World feat. Christina Aguilera - Say Something
9. Ed Sheeran - The A Team
10. 5 Seconds of Summer - Amnesia

Tampaknya saya bakal setia dengan Joox. Setelah akses VIP gratis habis bulan depan saya akan melanjutkan jadi member VIP. Apalagi ada promo untuk first time buyer. Beli VIP tiga bulan, dapat gratis akses VIP lima bulan dengan harga Rp 139.000 doang.

Akhirul kalam, saya akan semakin senang mendengarkan lagu, nyanyi-nyanyi sendiri, dan bakalan semakin baper. Huft.

6 comments:

  1. Dari smua playlist di atas, yg saya tau cuma Frente. Dan endingnya tulisannya huft ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu lagu-lagu (selain Bizzare Love Triangle) itu ya dari Joox ini, Om. Dengan Joox ini perbendaharaan laguku tampaknya akan semakin banyak. =))

      Delete
  2. 5, 7, 8 ada di dalam list laguku juga. :)

    ReplyDelete
  3. Saya dulu pakai Joox lho. Kemudian saya nyobain Spotify juga. Ternyata memang ada bedanya. Perbendaharaan lagu di Spotify lebih lengkap, terutama pada deretan lagu-lagu tahun '80-an yang jadi generasi saya. Tapi Joox memang pilihan yang lebih baik kalau menghendaki cara pembayaran non-kartu kredit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sih banyak yang bilang koleksi Spotify lebih lengkap. Tapi, buatku gak masalah dengan Joox meski koleksi lagunya gak selengkap Spotify.

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;