1. The Monuments Men (2014)
Film yang dibintangi George Clooney, Matt Damon, Bill Murray, dan Cate Blanchett ini bercerita tentang upaya tentara sekutu menyelamatkan koleksi benda seni yang dicuri dan dirampas Nazi. Demi misi tersebut Lt. Frank Stokes (Clooney) membentuk tim khusus. Kelihatannya tugasnya sepele dan tidak begitu dianggap -- hanya menyelamatkan benda-benda seni dari tangan Nazi -- yang ternyata tugasnya begitu dijalani tidaklah mudah. Nyawa pun menjadi taruhan. Menurut saya, cerita The Monuments Men ini menarik. Memberikan sisi berbeda dari kisah-kisah Perang Dunia II yang selama ini kita tahu.
Rating: 3/5 - I like it
2. Warm Bodies (2013)
Ini adalah film zombie yang sangat tidak masuk akal. Sungguh. R (Nicholas Hoult), tokoh zombie utama kita, mendadak jatuh cinta dengan Julie (Teresa Palmer). R menculik Julie dan menyembunyikannya di markas zombie. Setelah mereka menghabiskan waktu bersama, lama-kelamaan Julie pun jatuh cinta dengan R. Stockholm's syndrome, saudara-saudara. Dan yang lebih bikin nganu lagi adalah para zombie ini bisa kembali berubah menjadi manusia hanya dengan jatuh cinta, mengingat-ingat kenangan sewaktu menjadi manusia, dan yah begitulah.
Rating: 1/5 - I don't like it
3. The Edge of Seventeen (2016)
Saya paham kenapa Nadine (Hailee Steinfeld) begitu menyebalkan. She seemed so difficult. She thought the world revolved only around her. Ya karena remaja memang seperti itu. Apalagi ditambah dengan Nadine yang tidak hanya introvert, melainkan juga memiliki self-esteem yang sangat rendah. Ia juga hanya punya satu sahabat. Dunianya semakin hancur begitu dia tahu sahabatnya, Krista (Haley Lu Richardson), berpacaran dengan kakaknya, Darian (Blake Jenner). Yang paling saya suka di film ini adalah akting Hailee Steinfeld. Aktingnya juara! Ia keren banget di sini. Saking kerennya bikin saya ingin keplak kepalanya karena kesal lihat tingkah lakunya. 😂
gambar dari sini
Intermezzo. Setelah nonton film ini saya baru tahu ternyata Hailee ini penyanyi juga lho. Suaranya lumayan enak. Lagunya juga enak-enak. Coba deh teman-teman dengar Love Myself dan Starving.
Rating: 3/5 - I like it
4. Arrival (2016)
Cuma tiga kata: KEREN BANGET GILA!!! Bolehlah Arrival saya masukkan ke dalam daftar film favorit sepanjang masa versi saya.
gambar dari sini
Rating: 5/5 - It's amazing!
5. The Intouchables (2012)
Film ini berkisah tentang persahabatan antara Phillipe (François Cluzet) dan Driss (Omar Sy). Setelah kecelakaan paragliding menyebabkan Phillipe menderita quadriplegia. Oleh karena itu Phillipe butuh asisten khusus yang akan selalu mengurusnya. Driss, yang baru keluar dari penjara, mencoba melamar menjadi asisten Phillipe. Sebenarnya dia tidak butuh-butuh amat pekerjaan itu, tapi kok ya Phillipe tertarik dengan Driss dan malah menjadikannya sebagai asisten pribadi. Hubungan mereka yang awalnya majikan dan bawahan lama-lama berubah menjadi setara. Mereka bersahabat akrab dan peduli dengan satu sama lain.
gambar dari Pinterest
Rating: 5/5 - It's amazing!
Itulah lima film yang saya tonton di bulan Maret kemarin. Sampai jumpa di daftar film berikutnya di bulan depan!
Aiiiih, belom ada 1pun yang aku tonton... Huhu... Musti hunting nih. Errrr, terutama yg dapet bintang 5
ReplyDeleteAyooo, Mbak Inge, nonton juga! :D
Deleteliat geh, itu yang nomor 4, cuma keren-banget-gila terus gue pengen nonton. hahahahaha.
ReplyDeleteNonton dong. Wajib buat kamu mah. Keren banget gitu. Rugi kalau kamu sampe gak nonton.
DeleteSaya baru nonton yg nomor 3 dan sedikit mumet dengan drama berbalut science itu. Tapi ide ttg bahasa itu memang keren.
ReplyDeleteOiya utk Hailee di nomor 3 itu kan yg main gitar di Begin Again dan nyanyi di Perfect Pitch 2, suaranya memang bagus
Mumet kenapa?
DeleteLah filmnya bikin mikir, transliterasi bhs alien lg. Pusing saya 😂
DeleteArrival memang keren banget..
ReplyDeleteAwalnya gua nonton sih ada sedikit bosan2 gitu..
tapi kalo d pahami, w jg ngerti..
Apalagi adegan terakhirnya buat terkejut..
:D
Iya, pas mendekati ending itu yang bikin wow banget. :D
DeleteAku udah nonton yang Arrival. Semakin mendekati akhir film, semakin seruuuu... :D
ReplyDeleteIya! Seru banget ya! Ending-nya itu yang ternyata... :D
DeleteArrival TOP BANGET !!!!!!!!!!!!
ReplyDeleteMemang! :D
Delete