About This Blog

Kimi's Cool Blog adalah blog kesekian yang saya buat dan sampai sekarang blog ini adalah blog yang paling awet. Jika dilihat dari arsip blog, maka teman-teman akan melihat tulisan saya sejak jaman jadul di tahun 2008, meski sebenarnya Kimi's Cool Blog dibuat pada tanggal 15 Desember 2010. Tulisan sebelum 2010 didapat dari tulisan blog lama yang isinya saya ekspor ke Kimi's Cool Blog dan untuk kemudian blog lama saya hapus.

Pertama kali bikin blog dulu di tahun 2006 karena ikut-ikutan. Saat itu blog sedang tenar-tenarnya dan saya ingin kecipratan tenar, meski tidak tahu harus menulis apa. Berhubung ingatan saya terbatas lama-kelamaan saya menjadikan blog saya sebagai (salah satu) jurnal untuk mencatat hal-hal yang saya anggap penting, bisa jadi berupa kejadian penting dalam hidup saya, bisa juga berupa catatan rangkuman tentang apa saja dari berbagai sumber.

Blog ini tidak punya topik khusus. Kalaupun diwajibkan untuk memiliki topik, maka blog ini adalah blog personal. Karena personal, berarti isinya semau-mau saya. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, blog ini berisi catatan penting kejadian dalam hidup saya. Karena need for cognition saya cukup tinggi, saya juga suka membaca dan minat saya terlampau luas maka teman-teman akan sering menemui saya menulis tentang psikologi (terutama psikologi sosial dan psikologi evolusi), evolusi manusia, evolusi kosmos, sejarah, skincare, yoga, dan masih banyak lagi. Saya menulis rangkuman dari buku dan jurnal akademis yang sudah saya baca, berbagi artikel yang saya anggap penting, dan menceritakan kembali video edukasi dari Youtube. Karena blog ini juga tempat saya belajar.

Tidak menutup kemungkinan saya menulis random, curhat, dan tulisan galau bin baper. Karena, hei, saya manusia biasa. Bisa merasakan sakit, pedih, kecewa, dan luka. Eaaa.

Tujuan lain saya menulis blog agar blog ini menjadi kenang-kenangan untuk anak-cucu saya kelak. Saya tidak mungkin hidup selamanya untuk menemani mereka, tetapi saya berharap semoga blog sederhana ini bisa menemani mereka. Dengan kata lain, saya bisa hidup abadi. Terima kasih kepada internet! Dan, siapa tahu mereka terinspirasi sama saya. Heuheuheu.

Akhirul kalam, semoga teman-teman betah bermain-main di blog ini. Jangan lupa untuk berlangganan blog ini di feed reader kalian ya, bisa di Feedly, melalui email, atau di mana saja. Kalau suka dengan blog ini, jangan lupa untuk berbagi dengan yang lain. Atau, bahasa kerennya:


Don't forget to like, share, and subscribe!


Terima kasih.

3 comments:

  1. salam kenal, Kimi.

    saya baru tahu kalau kamu menyukai soal psikologi, evolusi, dan kosmos. jauh berbeda dengan isi tweet kamu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memangnya isi tweet saya seperti apa biasanya?

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;