Earworm #3

Halo! Kembali lagi di label Earworm setelah terakhir menulis dengan label ini di September 2017.

Ternyata cukup susah ya mencari lagu yang benar-benar stucked di kepala dan bisa bikin susah move on dari lagu tersebut. Itu yang menjadi alasan saya rada lama tidak berbagi lagu earworm saya ke teman-teman semua.

Baiklah. Mari kita langsung saja ke lagu-lagu yang sampai sekarang masih jadi earworm bagi saya.

1. All I Ask of You - Josh Groban feat. Kelly Clarkson






Sumpah demi apapun, ini duet indah banget. Nama Josh Groban dan Kelly Clarkson tidak usah diragukan lagi. Tetapi, yang bikin saya betul-betul meleleh ya Mbak Kelly. Kenapa coba? Karena di sini suara dia beda banget! Jadi lebih merdu dan lembut. Tidak seperti biasanya kalau kita dengar dia di lagu-lagunya. Di sini Mbak Kelly nyanyinya nggak ngotot. Dia nyanyinya tenang banget. Pokoknya mengikuti lagunya banget deh. Terasa sekali pengkhayatannya. Kalau Mas Josh sendiri kita mah sudah maklum ya. Lagu dengan musik begini kan memang genrenya dia.

Biar adil saya coba membandingkannya dengan mendengarkan versi lain dari lagu ini. Saya sudah mendengarkan duet Josh Groban dan Sarah Brightman, Patrick Wilson dan Emmy Rossum (yang di film Phantom of the Opera dan ketika mereka nyanyi live), Michael Ball dan Sierra Boggess, bahkan sampai Matthew Garwood nyanyi lagu ini buat blind audition di The Voice Australia juga saya tonton. Tetap tidak ada yang bisa mengalahkan duet Josh Groban dan Kelly Clarkson. They are beyond perfect. 👌

Sementara liriknya itu yah... Duh, bikin baper.

Penggemar: Ah, Kimi. Elu mah apa-apa dibikin baper. 

Bomat. 😴

Eh tapi beneran deh coba kalian perhatikan baik-baik liriknya. Lagu ini kan soundtrack Phantom of the Opera. Ceritanya pas Raoul datang menyelamatkan Christine yang disekap oleh si Phantom. Jadi pas mereka bertemu langsung deh nyanyi lagu ini. Raoul yang berjanji akan selalu melindungi Christine dan Christine yang ketakutan juga parno karena disekap langsung minta semacam janji atau assurance kalau Raoul untuk selalu melindungi dia dan mencintai dia selamanya.

Say you love me every waking moment
Turn my head with talk of summertime
Say you need me with you now and always
Promise me that all you say is true
That's all I ask of you

Dan lirik pamungkasnya dong:

Love me, that's all I ask of you

Link Spotify: All I Ask of You - Josh Groban duet with Kelly Clarkson.

2. I Wish You Love - Rachael Yamagata






Lagu ini... Duh. 😭

Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang lagu ini selain saya mendengarkannya dari malam sampai pagi di sepanjang perjalanan saya di kereta jurusan Palembang - Tanjung Karang. Berulang-ulang. Hanya memutar lagu ini.

Oh iya, saya baru tahu penyanyi asli lagu ini ternyata Nat King Cole. Tetapi, tetap versi yang paling enak, sendu, dan bikin hati ini berdarah-darah ya versi mellow dan woles dari Mbak Rachael.

My breaking heart and I agree
That you and I could never be
So, with my best, my very best
I set you free

Link Spotify: I Wish You Love - Rachael Yamagata

3. Creep - Postmodern Jukebox feat. Haley Reinhart






Mbak Haley ini ya suaranya maut banget. She deserves more recognitions. Dia nyanyi lagu ini kerennya itu level SINTING BANGET GILA! Kerennya beneran gak sante. Serius.

Mendengarkan cover lagu ini juga ibaratnya tuh kayak kita disuruh naik rollercoaster. Awalnya pelan dan santai, lama-kelamaan kita dibawa terus naik ke puncak, lalu turun ngebut bikin kita jerit-jerit. Habis itu kita dibikin santai lagi untuk kemudian mau dibikin histeris lagi. Apalagi sama Mbak Haley ditambah efek dramatis di menit 2:01 ketika dia mendesis (atau menarik napas[?]) semacam stres depresi kayak orang bingung ditinggal pacar. Pokoknya kampret banget dah Creep cover Postmodern Jukebox dan Mbak Haley ini.

I want you to notice
When I'm not around
You're so fucking special
I wish I was special
But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doing here?
I don't belong here


Nah, itu tiga lagu earworm saya belakangan ini. Kalau kalian sedang suka dengar lagu apa?

2 comments

  1. Lagunya Rachael Yamagata aku cuma tahu yang judul Elephant :)))))))))))))
    Entah itu udah lagu tahun kapan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bukan dikasih tahu sama temanku, niscaya aku gak tau ada penyanyi yang bernama Rachael Yamagata. Dan itu lagunya aku juga baru tau. Hahaha... Aku dengerin duluuu...

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.