Sunday, March 1, 2020

[Kuis Kimi] Tulisan Terfavorit di Kimi's Akademos

Halo, teman-teman semuanya! Sepertinya sudah lama sekali saya tidak bikin kuis di blog ini. Berhubung saya sedang random ingin berbaik hati dan bagi-bagi kebahagiaan, saya bikin lagi deh kuisnya.


HOREEEE!!!


Kalau sebelumnya saya bikin kuis dengan nama Kuis Sabtu -- karena selalu diadakan di hari Sabtu -- sekarang saya ganti namanya dengan Kuis Kimi. Biar bebas begitu saya mau mengadakan kuisnya di hari apa saja. Hehe.

Penggemar: Kim, jujur deh, sebenarnya kamu kesambet apa ujug-ujug pengen bikin kuis lagi?

Ehm... Jadi, sebenarnya adalah tadi pagi saya sedang membaca ulang tulisan-tulisan lama saya di blog ini. Sebut saya narsis atau bagaimana, terserah. Ada perasaan senang ketika membaca tulisan sendiri. "Wah, ternyata tulisan saya lumayan juga ya." Begitu.

Dan tiba-tiba saja saya ingin bikin kuis ini. Saya hanya ingin tahu dari semua tulisan saya yang ada di blog Kimi's Akademos, teman-teman paling suka yang mana dan kenapa? Anggap saja ini dalam rangka pemenuhan sisi narsistik saya dan untuk feed my ego. Dan juga untuk menjadi penyemangat biar saya semakin rajin ngeblog. Ha, ha.


Ada satu buah buku dengan maksimal harga Rp150ribu untuk satu orang pemenang. Wilayah pengiriman hanya di NKRI tercinta ya. Bukunya bebas terserah kalian. Belinya di mana juga terserah. Namun, saya lebih memilih di Gramedia.com dan Bukabuku karena saya sudah punya akun di sana. Pastikan lagi buku yang kalian pilih stoknya tersedia. Karena saya tidak mau ribet mengurus seandainya buku yang kalian inginkan mendadak habis ketika saya sudah melakukan pembayaran. Mengurusnya itu ribet banget, Jenderal!

Penggemar: Tapi, Kim, tulisan kamu kan banyak bangeeet... Sudah ngeblog dari 2008 gitu.

Nah, iya, makanya kuis kali ini saya bikin agak lama. Antara 2 minggu - 1 bulan. Biar kalian ada waktu cukup banyak untuk mengubek-ubek blog saya.

Kalau kalian sudah menemukan tulisan di www.insanayu.com yang paling kalian suka, kalian cukup menjawabnya di kolom komentar di bawah ini dengan menyertakan link tulisan tersebut. Gampang banget kan kuisnya? By the way, saya juga bikin kuis ini di Twitter. Biar yang ikutan bisa lebih banyak. Harapannya sih begitu. Semoga. Biar seru dan saya jadi semangat untuk bikin kuis lagi. Dan, kalau kalian sudah jawab di Twitter, gak usah jawab lagi di sini. Begitu pun sebaliknya.


Pemenang akan ditentukan dengan cara diundi. Nanti pengumuman pemenang saya umumkan di blog dan di Twitter pada tanggal 5 April 2020. Oh iya, keputusan juri tidak dapat diganggu gugat ya. 😄

Jadi, tunggu apa lagi nih? Hayuk, pada ikutan kuisnya. Segera cuss buka-buka tulisan lama saya. Saya tunggu jawaban kalian. Dan, yang paling penting adalah semoga kalian menikmati tulisan-tulisan saya.
Share:

12 comments:

  1. ngga bisa ikut karena ngga tinggal di NKRI ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. yowis kalo gitu bantuin promo kuisnya aja biar banyak yang ikutan. hihihi.

      Delete
  2. Haiii Kimi.
    Aku tuh literally SETIAP HARI selalu ubek-ubek blog kamu, soalnya gimana ya, blog ini tuh laksana sanctuary *sedaaappp
    Jadi, kalo aku lagi lunglai menghadapi hidup, selain sabar, sholat, dan ngaji, aku berburu artikel menyejukkan di blog kamuu! Serius! Biasanya, aku paling demen postingan kamu yang sifatnya self-love, self-compassion, dikemas dengan curhat ala cewek lagi ngobrol di depan aku, so deep, related banget, aaakk pokoknya aku suka

    Salah satu THE BEST postingan kamu yg aku demen banget adalah ini: https://www.insanayu.com/2018/08/how-self-compassion-helped-me.html Yang lainnya sudah pasti aku sukaaaa, terutama yg kamu cerita soal tetangga terbaik yang lagi pindah, trus cerita tentang alm Ayah kamu, dan SEMUA postingan tentang skincare aku juga suka, karena heyyyy skincare itu kan bukti self-love kita ye kaaan? :) Bahkan cerita random apapun, aku juga selalu baca ampe tuntas :)

    Aku share info Kuis ini di Twitter aku yaa. @nurulrahma

    Thanks much, Kimiiii! All the BEST buat kamuuu. Yang rajin update blog-nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaa... Aku jadi terharu sekali. Terima kasih banyak ya, Mbak Nurul, sudah setia membaca blogku ini. :')

      Delete
  3. Sebenernya jarang banget blogwalking sejak Google Reader tutup.
    Aku lebih suka membaca posting blog seseorang yang ditulis dari hati (curhat) atau catatan pribadi gitu. Salah satunya aku sering baca di blog ini.

    Yang aku suka salah satunya https://www.insanayu.com/2019/08/hal-hal-yang-dilakukan-ketika-patah-hati.html terasa pas aja buat semua orang dan berasa kayak dari pengalaman pribadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Mbak Nike, dulu pas patah hati suka ngapain aja?

      Delete
  4. Pertanyaan kuisnya tampak sederhana, tapi rumit juga buat dijawab. Postingan-postingan Mbak Kimi keren-keren semua, sih. Meski nggak jarang juga saya merasa seperti pengen banting laptop karena asyem-nya maksimal. :D

    Tapi kalau diharuskan untuk memilih, keknya favorit saya yang "Kembali Merantau" (https://www.insanayu.com/2019/11/kembali-merantau.html). Nggak tau juga, ya, mungkin karena menurut saya ini adalah soal yang teramat personal tapi berhasil disampaikan dengan kasual. Dan saya yakin banyak orang yang bisa relate dengan postingan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku terharu seorang Morishige bilang tulisanku keren. Tulisanmu juga keren-keren, Mas. Aku suka banget bacanya.

      Well, btw, terima kasih ya sudah ikutan kuis ini. Semoga beruntung. :D

      Delete
  5. Sebagai orang yang follow blog ini sejak namanya masih arghett.blogspot.com sekira sembilan tahun lalu, pastinya udah banyak postingan yang aku baca. Baca blog ini kaya baca buku harian yang terbuka untuk umum hehe... Aku suka hal-hal random yang Kimi tulis, yang personal dan bikin...apa ya...ngerasa deket aja gitu. Walo aku menikmati ketika Kimi sedang nulis hal yang random, atau review buku, atau cerita soal kucing atau skincare, tapi postingan favorit di blog ini jatuh padaaaa.... https://www.insanayu.com/2019/03/ketika-orang-baik-menjadi-jahat.html. Iya, postingan tentang Stanford Prison Experiment ini entah kenapa paling membekas buat aku. Kaya semacam dapat pencerahan kalo manusia baik juga bisa jadi jahat kalo situasinya mendukung. Dan itu terbukti lewat eksperimen gila ini. Serem gak sih? o.O Aku berharap Kimi lebih sering lagi nulis seputar psikologi seperti ini >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukannya, Anggie. Aku pun sebenarnya pengen sih lebih sering menulis seputar psikologi. Sayangnya, aku sekarang lagi jarang buka buku atau jurnal psikologi lagi. Mungkin nanti ya kalau sedang mood. Hehehe.

      Delete
  6. Aktu paling suka yg merantau dan random kimii soale menunjukkan itu kimii bgt hihi dibalik kerandoman sebenarnya ada semangat eaaaa... yg gak mau ditunjukin krn takut rempong hahaha. Toss lah. Dan dg merantaublu bisa ketemu kamih dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Luuuhhh, sudah ikutan kuisku. :D :D :D

      Delete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;