Saturday, February 27, 2021

Random #39

Random 1.


Bagi teman-teman yang tidak ingin ketinggalan tulisan dari blog favorit, teman-teman bisa berlangganan blognya di Feedly. Saya menggunakan Feedly sudah lama sekali. Sejak Google Reader menghentikan layanannya per tanggal 1 Juli 2013. 

Layanan ini lintas platform. Blog yang menggunakan WordPress, Blogspot, maupun Tumblr sekalipun, bisa kita ikuti hanya dengan cara menyalin dan menempelkan tautan blognya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera masukkan blog saya ke dalam Feedly kalian ya! 😉

Random 2.

Kalau blog ini hitsnya sudah mencapai satu juta hits, saya mau bikin Kuis Kimi lagi ah. Ayo, sekalian promosikan blog Kimi's Akademos ya. Biar cepat mencapai satu juta hits jadi cepat kuisnya dibikin. Hehe.


Random 3.

Gaes... Gaes... Kalian kalau sayang sama blog ini dan ingin memberi saya semangat biar tetap semangat rajin ngeblog, kalian boleh banget mendukung blog ini dengan cara berkontribusi di sini




Atau kalian bisa klik tautan di side bar blog yah. Dengan kalian berkontribusi, kalian tidak cuma memberi semangat saya untuk menulis di Kimi's Akademos, tetapi juga di Blog Buku Kimi

Terima kasih kepada Kak Agi atas informasinya. Kalian juga bisa dukung blognya Kak Agi, Gaes!

Random 4.

Saya baru saja menambah RAM laptop saya, si Tony Stark, menjadi 12GB. Saya beli RAM 8GB seharga Rp750.000 di KliknKlik di Mall Ambasador. Mantabs jiwa, Bruh!

Random 5.

Jujur ya, sejak saya dalam misi merangkum buku The Psychology of Women and Gender, banyak sekali istilah yang baru pertama kali saya dengar, seperti cisgender. Beberapa di antaranya bahkan saya belum begitu memahami artinya apa, seperti queer dan genderqueer. Sepintas dua kata ini sepertinya sama, tetapi setelah saya nonton video YouTube di bawah ini, pemahaman saya jadi berbeda.


so, I'm a heterosexual cisgender female


Sesuai penjelasannya, queer adalah sebuah terminologi yang digunakan untuk mengidentifikasikan siapa saja yang berada di dalam komunitas LGBTQ+. Sementara genderqueer digunakan untuk menjelaskan mereka yang identitas gendernya tidak termasuk dalam gender biner (feminin dan maskulin). Mereka tidak mengidentifikasikan diri mereka sebagai pria, maupun sebagai wanita. Disebut juga dengan gender-neutral. Dan mereka menggunakan kata ganti orang yang netral, seperti (dalam bahasa Inggris) they/them/their atau kata yang diusulkan ze/zir/ze. Kalau dari rangkuman Chapter 5: Gender and Communication, terminologi yang diusulkan adalah tey/tem/ter.

Kalau pemahaman saya ini salah, mohon dikoreksi lho ya.

Random 6.

Sampai detik ini setiap saya berbicara tentang Mama secara otomatis air mata saya mengalir. Meskipun hanya soal remeh, seperti, "Iya, kalau Mamaku itu..." kemudian saya berhenti bicara, pandangan mata saya mulai kabur, dan saya terbata-bata tidak bisa melanjutkan bicara.

Tidak cuma kalau sedang membicarakan tentang Mama, kalau sedang kepikiran Mama pun saya juga bisa menangis tiba-tiba. Seperti kemarin sewaktu lagi di GoRide, dari satu pikiran ke pikiran berikutnya kemudian saya teringat Mama, dan saya langsung menangis.

Apesnya saya masih suka kepikiran Mama sampai sekarang.

Saya jadi semakin iri dengan Wanda Maximoff. Sudah ada yang nonton WandaVision episode 8? Di adegan Wanda yang menangis meluapkan emosi di tanah kosong yang seharusnya menjadi rumah idaman Wanda dan Vision, selain dia bisa menciptakan realitas alternatif, dia juga bisa menciptakan Vision. Hebat ya level sedihnya Wanda bisa menghidupkan kembali Vision dan mengubah total satu area WestView. Kalau saya mah, meluapkan emosi gitu terus sampai meledak, sayanya yang meninggal. Wkwkwkwk. 

I just want my mom back to life. Back to me. I don't know how to continue on living. I really don't know. 
Share:

6 comments:

  1. kalo aku bikin aggregator sendiri, di https://matriphe.net, blog ini juga sudah terdaftar di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak, Mas Zam! Aku jadi senang. Hihihi.

      Delete
  2. Wah kok kebetulan saya baca postingan ini dari Feedly...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sekali, Bang Amed! Aku senang ternyata blogku di-subscribe Bang Amed. Hihihi.

      Delete
  3. Tentang "random 6", sudah hampir 5 tahun sejak Ibu meninggal, tapi setiap pulang bepergian saya masih berpikir untuk segera pulang dan menceritakan hal-hal menarik ke Ibu seperti kebiasaan saya dulu. Bahkan saya bisa membayangkan bagaimana Ibu akan bereaksi mendengar cerita-cerita saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Terkadang kita memang suka "lupa" kalau orangtua kita sebenarnya sudah tidak ada. Mau berapa lama pun mereka sudah pergi...

      Delete

Saya sangat menantikan komentar dari kalian. Asal jangan spam, jangan anonim, dan tetap sopan ya. Mari kita menghargai satu sama lain. Terima kasih.