Rekap Serial #9

Rancangan tulisan ini sudah nangkring cukup lama di dashboard blog. Rasanya malas sekali untuk memperbarui tulisan dan menerbitkannya menjadi tulisan di blog ini. Sekarang, di hari Minggu pagi yang cerah ini, mumpung sedang semangat saya mencoba untuk menuliskan rekap serial apa saja yang saya tonton sejak tulisan rekap serial terakhir delapan bulan yang lalu. 


1. Attack on Titan (2013 - 2022) - 5/5⭐

Saya diracuni oleh Dewi, keponakan saya, untuk nonton anime ini. Setiap telponan pasti dia selalu bilang, "Cu, nonton Attack on Titan dong. Bagus tahu..." Ya sudah, saya coba nonton dan ternyata memang bagus. Saya suka! Nilai filosofisnya dalam sekali kalau menurut saya. Warga Eldia yang mengalami diskriminasi dan harus memakai ban di lengannya mengingatkan saya dengan diskriminasi terhadap orang Yahudi di Jerman jaman Hitler masih berkuasa dulu. 


gambar dari sini


Saya mulai nonton di Netflix tanggal 1 Maret 2022. Selesai tanggal 06 April 2022. Sekarang menunggu season 4 Part 3. Katanya baru keluar tahun 2023. Lama sekali! Sudah tidak sabar nih mau nonton kelanjutannya. 

Tokoh favorit saya tentu saja Levi Ackerman!!! Sungguh tidak ada matinya deh itu Abang Levi kerennya kayak apaan tahu. Jagoan banget. Entah dia bisa bunuh berapa titan sendirian saking kerennya.


sini lo, titan-titan! maju semua! gue kagak takut! gue punya Abang Levi!
gambar dari sini


Oh iya, lagu soundtrack favorit saya dari anime ini adalah berikut:



2. Jujutsu Kaisen (season 1, 2022) - 3/5⭐

Lagi-lagi saya diracuni Dewi. Kali ini saya dipaksa nonton Jujutsu Kaisen. Ini ceritanya bagus juga dan cocok dengan selera anime saya meski sejujurnya belum terasa serunya. Mungkin karena baru satu musim ya jadi saya semacam masih meraba-raba juga. Saya paling suka dengan Satoru Gojo. Karakter satu ini level jagoannya sudah setara dengan dewa kali ya. 


gambar dari sini


Saya mulai nonton tanggal 18 Maret 2022 dan selesai nonton 13 April 2022. Saya nonton di Netflix.

3. Moon Knight (mini series, 2022) - 2/5⭐

Saya akan nonton apapun yang keluar dari Marvel Cinematic Universe mau jelek ataupun bagus. Sudah kadung mengikuti sejak awal soalnya. Jadi, ya, ketika Moon Knight keluar tentu saja saya langsung nonton. Saya nonton mulai tanggal 30 Maret 2022 sampai serial ini tamat tanggal 4 Mei 2022. Saya nonton di Disney+ Hotstar. 




Saya tidak terlalu suka Moon Knight, baik karakternya maupun ceritanya. Saya kurang bisa menikmati, tapi saya suka dengan Oscar Isaac. Dia tuh bunglon banget ya di tiap karakter yang di mainkan. Kadang cakep, kadang macho, kadang biasa saja. Dia di Dune dan dia di sini tuh beda bangeeet... 

4. Ms. Marvel (mini series, 2022) - 4/5⭐

Buat saya, serial Ms. Marvel lucu, seru, dan lumayan oke dalam usaha mengenalkan karakter Ms. Marvel. Saya suka dengan aura remajanya yang ceria dan gen Z banget (eh, atau gen Alpha nih?). Saya suka dengan penggambaran budaya dan muslim Pakistan jadi menambah wawasan. Akting Iman Vellani juara dan saya naksir dengan Matt Lintz. Saya mohon dengan sangat kepada penulis skrip biarkan kapal Kamala dan Bruno berlayar... Please...



5. The Big Bang Theory (12 musim, 2007 - 2019) - 3/5⭐

Saya nonton ulang TBBT karena sedang ingin nonton yang lucu-lucu. Saya sedang butuh tertawa lepas. Seingat saya, dulu waktu kali pertama nonton saya bisa tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut. Oleh karena itulah saya putuskan untuk nonton ulang TBBT. 

Ternyata, setelah nonton ulang emosi yang saya rasakan sekarang selama nonton TBBT berbeda dengan dulu. Memang masih ada beberapa episode yang bisa membuat saya ngakak, tetapi tidak sebanyak dulu. Malah lebih banyak episode yang garing dan membuat saya mengernyitkan dahi seraya berucap, "Apaan sih." 

Kalau dulu saya merasa TBBT itu lucu banget, sekarang saya merasa TBBT itu tidak begitu lucu karena ada karakternya yang pervert (Howard), menyebalkan (hampir semuanya), tukang bully (Sheldon dan yang lain ketika mereka mengisengi Sheldon), nagging dan insecure (Leonard ke Penny). Dan saya mendapatkan beberapa hal ketidakkonsistenan cerita sepanjang serial. Misalnya, Sheldon tuh di awal-awal mengetuk pintu biasa saja, tapi berikutnya dia mulai mengetuk pintu dengan pola 3x sambil memanggil nama. Seru juga ya kalau nonton serial panjang secara maraton. Jadi bisa cepat ngeh kalau ada yang tidak konsisten. 

Cukup lama saya menyelesaikan dua belas musim TBBT sekitar empat bulan. Saya nonton sejak bulan April 2022 dan baru selesai sekitar seminggu yang lalu.


gambar dari sini


Oke, itulah lima serial yang saya tonton dalam kurun waktu enam bulan. Teman-teman sekarang sedang nonton serial apa nih? Berbagi di kolom komentar ya! 😀

3 comments

  1. Mba Kimiii.. Tahu nggak sih aku tuh dulu ngeliat temen-temenku yng nonton AOT bakal aku cibirin kaya yang "Apaan sih, anime kok raksasa gini... Mana Jelek lagi raksasanya bugill.."

    Sampai akhirnya 2022 ini nyoba maksain buat nonton.. dann.. YARAAAA Ngejilat ludah sendiri. wkwk

    Sumpahhh.. Aku sampe terngaga dibuatnya mba.. wkwk. Sedih, marah, kesell.. Keluar semua smpai ubun-ubun. dan nggak nyangka banget.. Sampai aku bingung jadi ini yang jahat yang mana. Karena mereka tuh baik dari bangsa itu dan itu masih dihantui dengan kejadian masa lalu...

    Kalau MoonKnight.. Aku LOVE sihh.. hehe. Dan emang pemain utamanya gila sih.. actingnya parah banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget yaaaa memang si AoT ini. Di sini kayaknya gak ada yang 100% jahat. Karakternya pada abu-abu, terutama Eren.

      Delete
    2. wkwkwk.. Setujaaaa.. Eren tuh mau dibilang 100 persen jahat juga nggk juga sih ya.. wkwk.

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.