Random #49

Random 1.


Dalam dua minggu ini saya melakukan perjalanan dinas ke dua kota, yaitu Bandung (22 - 24 Maret 2023) dan Medan (29 - 31 Maret 2023). Lumayan lah ya bisa keluar sebentar dari hiruk pikuk Jakarta untuk jalan-jalan di sela-sela tugas. Karena jadwal yang padat tentu saja saya tidak banyak main. Di Bandung saya hanya main ke Cihampelas Walk untuk bertemu dengan Meutia dan Om Ayah. Di Ciwalk itu jugalah akhirnya saya mentraktir diri sendiri makanan yang paling mahal yang pernah saya bayar pakai uang sendiri untuk diri sendiri. Coba tebak di mana? Justus Steak House. Coba tebak apa menunya yang saya beli? Tenderloin Wagyu MB 5+. 😐

Ini bukti penampakan makanan termahal yang pernah saya beli untuk diri sendiri dalam seumur hidup sampai saat ini.


ada harga ada rupa. steak-nya enak, boy!


Di Medan sama saja. Saya tidak banyak jalan karena padat dengan pekerjaan dan sedang puasa juga. Jadi, palingan wisata kuliner di malam hari. Itupun hanya satu tempat yang bisa saya kunjungi, yaitu Wajir Seafood. 


maafkan karena fotonya tidak estetik


Saya cukup puas makan di Wajir. Tempatnya memang ramai sekali, tetapi, surprisingly, pelayanannya cepat. Saya kira butuh waktu lama makanan yang saya pesan bakal keluar, ternyata tidak! Pelayan juga gesit. Sat set sat set gitu deh. Makanannya juga enak-enak dan harganya masih terjangkau untuk orang yang berkantong tipis seperti saya.

Penggemar: Ah, sok merendah kamu, Kimi. Kantong tipis begitu saja kamu bisa makan tenderloin wagyu di Justus. 

Oh, iya juga sih. Tapi, percayalah itu murni karena saya tidak tahu diri saja. Sebuah kalimat justifikasi setelah saya makan di Justus: "Tidak apa-apa, Kimi. Tidak apa-apa. Hidup cuma sekali. Nikmati hidup!" Saya ngomongnya sambil pukpuk diri sendiri. Wkwkwk. 


Random 2.

Siniar saya dan Mas Danang, Mata Mata Kata, sudah tayang episode 20 alias episode terakhir di musim pertamanya. Tidak menyangka juga kami bisa konsisten membuat siniar sampai 20 episode sejak tayang pertama kali tanggal 30 September 2022. 




Episode ini terasa spesial buat kami, terutama saya, karena untuk pertama kalinya Mata Mata Kata dikirimi buku baru, Diskoneksi, oleh penulisnya langsung, Yuu Sasih (saya biasa memanggilnya Ayu), untuk kami bahas. Sungguh suatu kehormatan buat saya dan Mas Danang dipercaya begini. 

Tidak cuma itu yang membuat episode ini terasa spesial, melainkan juga karena kami kedatangan dua orang tamu sekaligus: Ayu dan Lea. Pembahasan kami akan buku Diskoneksi menjadi terasa lebih kaya dan berwarna. 

Sebagai penutup musim pertama Mata Mata Kata, kami mengadakan giveaway untuk teman-teman semua. Hadiahnya berupa dua buah buku Diskoneksi untuk dua orang pemenang. Hadiah pengirimannya di wilayah Indonesia saja ya. 

Bagaimana caranya kalau mau mengikuti giveaway ini? Bisa disimak di akun IG dan Twitter kami ya!





Yuk, teman-teman di sini yang kebetulan mampir dan baca tulisan ini, ikutan yuk giveaway perdana dari Mata Mata Kata. Ramaikan giveaway kami ya biar kami semakin semangat untuk terus membuat konten siniar. Doakan kami banyak rejeki juga dan ada sponsor supaya kami bisa sering-sering bikin giveaway. Hihihi. 

14 comments

  1. ih, Kim. aku bukannya ga mau ikutan, tp ga punya temen untuk ditag #sadalina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, gpp. Bantu share saja kalau begitu biar yang ikutan giveaway nya makin banyaaak... hihihi.

      Delete
  2. aku kalau perjalanan dinas, kalau ada waktu juga ngilang kesana kemari mbak, jajan atau keluar sama sohib yang tinggal di kota itu
    nggak nyangka podcastnya bisa konsist terus mbak, apalagi kalau nemu ide yang out of the box buat diomongin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Alhamdulillah, masih bisa konsisten di podcast, Mbak. Semoga kami di Mata Mata Kata bisa konsisten terus.

      Delete
  3. wkwkwk mentraktir diri sendiri...ngakak

    ReplyDelete
  4. Kalau lagi dinas luar kota emang paling enak menyempatkan diri buat jalan-jalan. Termasuk cicipi kulinernya. Sesekali random juga ga masalah sih. Biar ga bosen aja..hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Bisa menemukan makanan enak di kota yang kita datangi tuh rasanya bahagia banget ya... Makanya aku kalau lagi dinas luar kota ya demen cicip-cicip kulinernya.

      Delete
  5. Justis memang enaaaak mba. Ini skr jadi steakhouse fav ku. Untung udah buka cab di Cipete. Jadi aku Ama suami sering makan steak di sana. Wagyunya memang enak siiih. Pengen Pesen yg sumsum next kesana lagiii πŸ‘πŸ‘

    Aghhhh aku kangen wajir seafood. Di Medan svnrnya ada banyak seafood yg enak, tapi wajir termasuk yg murah sih. Dan cepet memang. Tiap mudik ke Medan aku puasin kuliner hunting di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak nyangka lhooo Wajir tuh harganya masih termasuk murah. Aku kira harganya bakal yang mahal atau bagaimana. Ternyata affordable! Puas sih makan di sana. Enak, terjangkau, dan pelayanannya cepat.

      Delete
  6. Halo mbk, kayaknya syaa juga perlu deh sekali-kali beli makanan yang enak dan mahal untuk diri sendiri atau beli kosmetik, baju, dan sesuatu yang terbaik untuk diri sendiri. Walaupun cukup menguras dompet, tapi bener banget hidup cuma sekaliπŸ˜„
    Duh.. Tapi kapan ya... πŸ€”

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-sekali memanjakan diri sendiri gpp, Mbak. Yuk, sempatkan diri untuk menyenangkan diri sendiri. :D

      Delete
  7. Wah, steak mah enak. Berapa seporsinya?

    ReplyDelete

Any spams, any hateful, and any anonymous comments will be deleted. Let's create a safe space wherever we are and respect each other. Thank you.