Tuesday, October 26, 2010

Untitled #1

Mari kita lupakan sejenak tenggat waktu skripsi yang tinggal tujuh minggu lagi. Kesampingkan pikiran yang membuat pusing kepala karena skripsi masih dalam tahap penulisan bab satu, bab dua, dan bab tiga. Buang jauh-jauh untuk sementara waktu pikiran membaca banyak jurnal. Sekarang, adalah saatnya untuk rileks. Menulis sesuatu hal lain dari skripsi turut membantu menenangkan pikiran, meski hanya sebentar. Katakanlah ini sebagai sebuah pelarian. Atau katarsis. Terserah Anda.

Penggemar: Kita? Elu aja kali, Kim.

Hahaha. Baiklah, saya. Bukan kita.

Sekarang ijinkan saya bercerita tentang blog ini. Sedikit saja. Kalau Anda tidak tertarik dan takut merasa bosan, tidak apa-apa. Mungkin tulisan ini bukan selera Anda. Tapi, tetap saya ucapkan terima kasih karena sudi mampir ke blog saya yang sederhana ini. *ihiy*

By the way, blog ini usianya sudah dua tahun delapan bulan. Lebih muda enam bulan dibandingkan usia keponakan saya yang paling kecil. Kalau dilihat dari usia manusia ya blog saya ini masih balita. Baru bisa mengoceh. Ngomong belum terlalu jelas, dan kosakata masih sedikit. Tapi, kalau dilihat dari usia lama ngeblog ya... belum bisa dihitung lama juga sih. Dibilang sebentar juga gak. Pertengahan mungkin?

Yah, pokoknya duluuu sekali saya yang masih naif dan lugu *halah* berharap suatu saat saya bisa jadi blogger ternama. Gak jadi artis sinetron, jadi seleb blog ga apa-apa deh. Yang penting nama saya tenar, saya dikenal banyak orang, dan pembaca setia blog ini banyaknya ampun-ampunan (saking banyaknya).

Tapi, sudah dua tahun delapan bulan berjalan blog saya ya gini-gini aja. Jumlah postingan baru 315 judul (termasuk postingan ini), jumlah pengunjung baru 12ribu-an *lirik hits counter di samping blog*, dan komentar yang masuk baru seribu-an.

Tapi lagi, saya sekarang bukan saya yang dulu kebelet jadi tenar lewat blog. Sekarang saya lebih menikmati saja. Saya menikmati blog sebagai media saya untuk berbagi cerita ke teman-teman semua. Ya cerita tentang skripsi saya yang gak maju-maju, cerita cinta saya dengan Mas Rafael Nadal (tapi boong), cerita saya setelah membaca buku dan menonton film, pokoknya apa yang bisa saya ceritakan ya saya tulis disini. Ada yang baca syukur Alhamdulillah, kalau gak ada yang baca ya sudahlah. Nasib orang cakep kaya' saya ya gitu. *eh*

Saya gak akan nulis tentang berbagi tips gimana biar banyak orang mampir ke blog kita. Atau berbagi rahasia gimana caranya banyak yang subscribe blog kita. Saya pikir, lah emang siapa saya berhak ngasih tips gitu kalo blog saya sendiri aja masih sepi? :))

Saya cuma ingin cerita. Sesepi-sepinya blog saya pasti ada yang baca, minimal teman-teman saya di Plurk, twitter, atau facebook. Soalnya, tiap saya update blog, saya pasti berbagi link disana. Hahaha. Dan saya juga pede, sesepi-sepinya blog saya, saya pasti punya pembaca setia kok. Gak munafik, ini sih yang bikin saya seneng. Punya blog dan ada pembaca setianya, meskipun saya gak tau siapa aja. Saya sih modal pede aja buat ngaku-ngaku. :))

plaaaak... *ditimpuk bata sekampung*

Ya sudah. Sekarang saya mau baca jurnal dulu. Dadah semuanya. Baik-baik ya. Muach! :-*


7 comments:

  1. jiaaaghh...situ narsis juga :D
    gak papa..saya dukung narsis di blog sendiri! hehehe... maju terus aja Kim. Jangan jadikan ngeblog jadi beban. Mau ada yang baca, mau enggak mah terseraah.. hehehee

    ReplyDelete
  2. iya yang penting kalo ngeblog tuh kita nya yang terpuaskan. terpuaskan karena hobi nulis kita tersalurkan. bener gak... :)

    kalo ternyata ada yang baca, ada yang suka, dan ada yang komen ya itu bonusnya... :)

    ReplyDelete
  3. @ Gaphe
    haha... iya, yang penting mah ngeblog terus aja ya? :)

    @ Arman
    Bener banget, mas Arman. Ngeblog itu emang salah satu sarana untuk menyalurkan hobi nulis. Soalnya, mau bikin cerpen atau novel, saya gak bisa. :))

    ReplyDelete
  4. Skripsimu tentang apa tho, Kim? Kok sampek harus keliling-keliling luar kota segala?

    ReplyDelete
  5. @ Vicky Laurentina
    Skripsiku tentang self dan menyangkut tentang budaya gitu deh. Jadi, nyari partisipannya harus keliling2 luar kota. Biar beragam. :D

    ReplyDelete
  6. semangat yah nulis skripsinya.... tapi anda masih beruntung kim

    ReplyDelete
  7. @ Noeel-Loebis
    Terima kasih! Btw, kenapa saya dibilang masih beruntung? Beruntung dibandingkan siapa? :P

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;