Tuesday, December 7, 2010

Balada Skripsi #4

Sudah positif saya gagal lulus semester ini. Berarti, saya menambah satu semester lagi untuk mengerjakan skripsi. Terus terang saja, saya ini orangnya mudah sekali menyerah. "Dihajar" sedikit saja oleh Pembimbing Skripsi langsung lemas dan malas mendera untuk mengerjakan skripsi. Banyak sekali alasannya, ya saya susah mencari teorinya lah, ya sepertinya ini susah itu susah, intinya mah cuma satu: saya malas baca dan malas research teori. Alhasil, skripsi saya diam di tempat. Terjebak oleh dinding-dinding malas yang menghimpit sehingga tidak bisa bergerak.

Beberapa hari terakhir ini sempat terpikir untuk ganti topik saja. Tadi malam niat ini sudah saya bulatkan. Rencananya besok saya mau ke perpustakaan kampus untuk baca-baca skripsi orang. Belum apa-apa saya sudah membayangkan saya akan meneliti dimana. Saya sudah tahu siapa sampel saya. Saya pun menelpon ayah saya di kampung halaman menanyakan apa masalah utama yang dihadapi perusahaan tempat beliau bekerja sekarang. Ayah saya balik bertanya kenapa tiba-tiba saya menanyakan itu. Saya jawab agak terbata-bata, "Ehm... Ng... Ayu mau ganti topik, Pa." Kemudian, sudah bisa ditebak lah kelanjutan perbincangan kami ditelpon. Ayah mulai ceramah panjang lebar. Saya jadi takut dan merasa bersalah.

Ya sudahlah. Sekarang mari lanjutkan saja apa yang sudah saya mulai. Sudah separuh jalan, mari selesaikan separuhnya lagi hingga akhir. Sampai dititik ini saya tahu siapa musuh saya sesungguhnya: KEMALASAN. Saya harus mengalahkan rasa malas itu. Saya yakin saya bisa menumbangkan musuh saya.

Penggemar: Come on, Kim! We know you can work on your minithesis and finish it well. We can't wait for your story about your graduation! We'll wait for it.

*menangis mengharu biru*

Well, thank you, guys, for your support. :D


4 comments:

  1. waduhh.... jadi keinget skripsi saya yang juga jalan di tempat

    ReplyDelete
  2. @ Noeel-Loebis
    Ayo, tetap semangat! *sambil menyemangati diri sendiri juga*

    ReplyDelete
  3. Dududu...


    http://chiell.wordpress.com/2010/07/13/tips-lulus-dari-ilmu-komputer-ugm/

    ReplyDelete
  4. @ chiell
    Iya, itukan tips lulus dari ilmu komputer. Lah, kalo tips lulus dari psikologi apa? #ngeyel

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;