Tuesday, February 22, 2011

# Dear God # postaday2011

Letter #18: Siapa Saya?

Day 49. Post a Day 2011.

Tuhan,

Pernah saya bertanya kepada diri saya sendiri, "Bagaimana saya tahu kalau saya ini adalah "saya"? Bahwa saya adalah Kimi dan bukannya Angel (teman kuliah saya)? Bagaimana saya bisa yakin kalau nanti setelah saya bangun tidur saya tetap Kimi dan tidak berubah menjadi Natalie Portman?"

Pernah juga saya bertanya, "Siapa sih saya ini sebenarnya? Iya, saya Kimi. Saya perempuan, suku saya Lampung, saya anak ke-lima dari lima bersaudara, saya (masih) mahasiswa, saya tidak begitu pintar, dan bisa saja lanjutkan sampai berpuluh-puluh lembar kertas A4. Tapi, apa itu semua sudah menjawab pertanyaan saya sebelumnya? Oke, katakanlah sudah menjawab, kemudian apa? So, what's next?"

Pertanyaan itu dilanjutkan dengan pertanyaan berikutnya, "Saya sudah tahu saya sesungguhnya. Lalu, apa makna hidup ini sesungguhnya? Kenapa Engkau memberi saya kehidupan? Apa yang harus saya lakukan di dunia ini untuk membuat saya dan dunia ini jadi lebih baik?"

Suatu pertanyaan yang kerap terlontar dan mudah ditanyakan, tapi butuh waktu seumur hidup untuk mencari jawabannya. Dan untuk mendapatkan jawabannya dibutuhkan perjalanan panjang yang saya sendiri tidak pernah tahu dimana ujungnya.

Yes, I'm on my journey to find my true self. Hope You will guide me along the way.

p.s.: saya menulis surat ini sambil ditemani Paramore dengan lagunya berjudul "The Only Exception."

6 comments:

  1. hemm.. kalo untuk urusan jawaban, saya rasa Tuhan memberikan jawaban dengan caraNya disaat yang tepat koq..
    asal tetap semangat aja sih..

    fyuh, akhirnya mampir kesini lagi setelaah sooo loong banget.

    ReplyDelete
  2. Elia: "Bukan eksistensi Tuhan yang kupertanyakan, tapi eksistensiku sendiri,"
    (The Fifth Mountain/Coelho)

    ReplyDelete
  3. who am i ? i am spiderman :D

    kadang kita memang sering bertanya-tanya pada diri kita sendiri, siapa saya? ini bagian dari mencari identitas :D

    ReplyDelete
  4. Pertanyaan2 itu dulu menghantui gue juga koq Kim :)
    Tapi seiring perjalanan iman dengan yang menciptakan kita, kita akan mengerti kenapa kita ada di bumi, kenpa gue adal Eka dan kamu adl Kimi dan bukan yg lainnya.
    Itu sesuatu yg sulit untuk dijelaskan, harus dialami sendiri :)

    ReplyDelete
  5. gw juga sering banget bertanya-tanya untuk apa gw ada di dunia ini.... ^^

    ReplyDelete
  6. nih lagi sibuk skripsi yah si narablog?? koq rumben uga ngapdet????

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;