Tuesday, May 24, 2011

Ingin jadi Guru TK

Day 61. Post a Day 2011.

Saya suka nonton Upin dan Ipin! Meski stasiun tivi lokal kita selalu menayangkan episodenya berulang-ulang, saya tidak pernah bosan untuk menontonnya. Bagi saya, serial kartun Upin dan Ipin itu lucu. Saya selalu tertawa tiap nonton kartun tersebut. Ceritanya pun sederhana menggambarkan kisah sehari-hari mereka dan teman-temannya. Selain Upin dan Ipin, karakter lain yang saya suka adalah Ismail bin Mail! Sama seperti Om Brad. Alasannya kenapa suka Mail, yaaa mirip-mirip lah dengan alasan Om Brad juga di tulisannya yang ini. Hehe.. :D Terutama sekali alasan saya menyukai Mail adalah suaranya yang... yah gitu deh! Yang terdengar seperti malas-malasan dan cuek.


Ismail bin Mail
gambar diambil dari sini


Karena keseringan nonton Upin dan Ipin, kok saya tiba-tiba ingin jadi guru TK ya? Suatu profesi yang tadinya sangat saya hindari. Bukan, bukan karena saya tidak suka dengan anak-anak. Saya suka anak-anak. Keponakan saya ada sembilan dan saya selalu main terus kok dengan mereka. Bahkan, dengan keponakan saya yang paling kecil pun saya masih sering main petak umpet, main bola-bolaan, daaan berbagai jenis permainan lainnya. Kalau satu atau dua anak-anak sih saya masih sanggup ya mengurusnya, apalagi kalau hanya untuk jadi teman bermain. Tapi, kalau satu kelas isinya lebih dari sepuluh orang? Ish... ish... ish...*pake gaya Upin Ipin* Tak sanggup aku... :))

Tapi lagi ya, kalau murid-murid TK-nya seperti Upin-Ipin dan teman-temannya, saya pertimbangkan lagilah untuk jadi guru TK. Ahahahahahahaha... Mau jadi guru TK kok ya pilih-pilih murid. =))


14 comments:

  1. jadi guru, apalagi guru TK butuh kesabaran ekstra

    ReplyDelete
  2. yakin??? coba deh pikir-pikir lagi. menarik sih, tapi ya gitu dehh. hehehe

    ReplyDelete
  3. hihihiih jadi ibu tk itu ok loh mbak :D

    ReplyDelete
  4. maka siap2 pusing ngurus anak2 jika jadi guru TK

    ReplyDelete
  5. Iya, Opa. Ini juga masih pikir-pikir lagi. :D

    ReplyDelete
  6. Memang OK! Gak gampang jadi guru TK itu. Hihihi...

    ReplyDelete
  7. Pusingnya ngeladenin anak-anak kecil ya, Om? :D

    ReplyDelete
  8. Iya, betul sekali. Takutnya saya gak punya kesabaran ekstra itu..

    ReplyDelete
  9. Hhahah..ia nih, mau jadi guru TK kok milih2 :D
    Jadi guru TK itu harus banyak sabarnya, karena banyak bener anak2 yang masih suka main dan bandel.
    Kalo saya sih mungkin stress kali ya :D

    ReplyDelete
  10. Haha... Abisnya kan saya pengen jadi guru TK gegara kebanyakan nonton Upin-Ipin. ;))

    ReplyDelete
  11. Saya punya Mbak yang jadi guru TK dan (dulu) lumayan sering ikut ke sekolahannya, seru juga ngadepin anak-anak kecil. Tapi kalo kayak Ipin Upin, ya... Nggak janji tensinya nggak naik terus sih.

    ReplyDelete
  12. Tapi kalau liat ceritanya, kaya'nya Upin Ipin gak bandel deh. Jadi (kaya'nya) selalu menyenangkan. :D

    ReplyDelete
  13. Asyik jadi guru TK, lucu,, menyanyi dan bermain :)

    ReplyDelete
  14. Kalo murid-muridnya gak cengeng dan rewel, tentu lebih menyenangkan lagi. Hehehe... ;))

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;