Sunday, July 10, 2011

# curhat # my book

Ingin Beli Buku Murah

Day 94. Post a Day 2011.

Saya suka buku. Sangat suka. Rasanya saya ingin membeli semua buku yang ada di dunia ini dan membuat perpustakaan pribadi. Tapi saya kan tidak punya uang banyak ya. Uang bulanan saya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Kalau mau dipaksakan beli buku, nanti saya nggak makan dong? Masa' saya mau makan buku?

Namun, ada kalanya saya sangat ingin membeli buku. Beberapa bulan terakhir saya sudah tidak beli buku. Selain saya sudah punya si Pinky, saya jadi jarang beli buku. Soalnya kan saya tinggal unduh saja e-book gratisan di internet. Selain itu, buku-buku saya di kosan yang sudah saya beli tapi belum sempat dibaca juga masih banyak. Saya jadi mikirnya entar-entar aja deh kalau mau beli bukunya. Kalau semua buku saya itu sudah habis dibaca. :D

Nah, di antara buku-buku yang belum dibaca itu, ada buku-buku klasik terbitan Wordsworth Classics. Diantaranya ada Crime and Punishment (Fyodor Dostoevsky) dan Ulysses (James Joyce). Saya juga punya buku-buku Wordsworth Classics yang lain, yaitu Dubliners (James Joyce), A Portrait of the Artist as a Young Man (James Joyce), Frankenstein (Mary Shelley), dan Dr. Jekyll & Mr. Hyde (Robert Louis Stevenson).

Alasan saya membeli buku dari Wordsworth Classics sederhana saja sebenarnya. Karena harganya murah. Bukunya setebal apapun cuma dibanderol Rp 27.000,-. Murah kan? Berhubung waktu itu saya sedang main ke Kinokuniya Plaza Senayan dan saya lagi pengen beli buku tapi sedang tidak punya uang, ya sudah deh saya beli aja buku-buku Wordsworth Classics.

Nah, seharusnya harga buku itu memang murah kaya' buku terbitan Wordsworth Classics ini. Kebanyakan kan buku-buku baru dan bagus itu mahal-mahal harganya. Kalau buku impor bisa Rp 100.000 ke atas. Kalau mau buku murah, impor, belinya ya buku-buku klasik macam Wordsworth Classics ini. ;))

Ya semoga saja makin banyak penerbit yang menerbitkan buku murah dan bagus. Amiiiiiiin... Atau nggak, yaaa sering-sering bikin diskon buku gede-gedean deh. Kasian nih saya sudah berapa bulan nggak beli buku. *halah, curcol detected*

11 comments:

  1. keren, jadi pengen beli ebook reader juga *pingsan*

    ReplyDelete
  2. lu kutu buku juga yah kim? buku2 yang lu baca itu tergolong berat juga loooh.... ckckck... :p

    ReplyDelete
  3. unduh e-book dari mana kim biasanya?

    ReplyDelete
  4. di gramedia kota gua lagi ada diskon. Noel-novel harganya cuma 10rebu-15rebu doang. Akhirnya gua berhasil beli The Hobbit karya JRR Tolkin *eh gimana deh spellingnya* cuma 15rebu aja XD

    ReplyDelete
  5. hahaha... saya juga sangat suka beli buku. terutama kalau bukunya murah. tapi kadang sering lupa diri. kalau lihat ada yang murah atau diobral, asal beli aja, padahal buku dari bulan-bulan kemarin belum habis dibaca. udah gitu kalau lihat buku teman yang bagus, pasti saya pinjam (sekarang aja ada 4 buku yang belum dibalikin). kalau ke perpus ada buku bagus, saya pinjam... walhasil kamar kosan penuh dnegan buku yang belum dibaca. #malah curcol

    ReplyDelete
  6. Bukan cuma kamu kok begitu, hud. Aku juga begitu.. *tepuk2 pundak Huda*

    ReplyDelete
  7. Ih, murah banget 15ribu! Saya dulu belinya mahal banget... Gak diskon sih ya... xD

    ReplyDelete
  8. di library.nu atau project gutenberg.

    ReplyDelete
  9. Gak mau bilang kutu buku juga sih.. Masih jarang baca juga sebenarnya..

    ReplyDelete
  10. bentar lagi ada pameran buku internasional book fair di JCC kak, tgl 2-6 september 2015, aku lihatnya di blognya toko buku periplus. blog.periplus.com. bakal ada diskon gede, jadi lumayan banget siapin tabungan terus belanja buku deh...^^

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;