Tuesday, December 27, 2011

[Film] Sherlock Holmes: A Game of Shadows

Day 145. Post a Day 2011.




Sherlock Holmes: A Game of Shadows berkisah tentang detektif konsultan Sherlock Holmes dan rekannya Dr. Watson untuk memecahkan kasus pengeboman yang terjadi dimana-mana. Semua beranggapan bom diledakkan oleh negara musuh. Akibat dari pengeboman itu, dunia terancam perang. Seperti yang Dr. Watson katakan di narasi film, Sherlock Holmes punya teorinya sendiri.

Musuh Holmes kali ini adalah Profesor James Moriarty. Yang sampai pertengahan film saya tidak tahu apa tujuan Moriarty melakukan kejahatan-kejahatan itu. Ternyata yang melakukan pengeboman itu atas perintah Moriarty. Ia juga menguasai berbagai perusahaan di Eropa, mulai dari kapas hingga senjata. Setelah menguasai barang (supply), ia harus menciptakan permintaan (demand), yaitu melalui perang. Moriarty harus menciptakan perang dunia.

Film yang menarik. Di sini Holmes beradu kecerdikan dengan Moriarty. Ada saatnya Holmes melakukan kesalahan dan Moriarty berhasil mengelabui Holmes. Namun, tentu saja di akhir film Holmes berhasil memecahkan kasus tersebut dan men-skak mat Moriarty. :D

Film yang bagus, tapi tidak terlalu membuat saya merasa "wah". Entah kenapa Sherlock Holmes yang saya baca di novel berbeda dari Sherlock Holmes yang saya tonton di filmnya. Mungkin pengaruh dari cara Robert Downey, Jr. memerankan Sherlock Holmes. Saya melihat Holmes seperti orang yang cuek, egois, tapi jadinya malah seperti orang yang lucu. Beberapa kali penonton (yang kemarin nontonnya bareng saya *halah*) di studio 4 bioskop tertawa melihat tingkah Sherlock Holmes.

Yah, pokoknya adanya action-nya, ada komedinya, ada petualangannya, dan ada yang membuat saya terharunya tapi tidak sampai menangis kok.

Skala 1 - 5, saya beri nilai 3 untuk Sherlock Holmes: A Game of Shadows.

*gambar diambil dari sini.


6 comments:

  1. Iya nih, lagi nyari tapi di rentalan tu kaset belum pulang pulaaaang :(~~

    ReplyDelete
  2. bagusan mana sama sherlock holmes yg pertama?? pengen nonton tp sepertinya masih ngantri

    ReplyDelete
  3. klo menurut saya sih masih bagus yang sherlock holmes yang kedua daripada yang pertama.

    ReplyDelete
  4.  Saya rencananya besok sore (29/12)  mau nonton film ini bareng keluarga, hehe....
    Kebetulan yg film Sherlock Holmes sebelumnya juga udah nonton :-)

    ReplyDelete
  5. Selamat nonton... Selamat bersenang2! :)

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;