Saturday, September 16, 2017

[Kuis Sabtu] Penulis Favorit

Halo, halo, semuanya! Kuis Sabtu datang kembali. Lumayan lama saya tidak bikin Kuis Sabtu. Terakhir bikin itu tanggal 11 Juni 2016 Kuis Sabtu edisi Tiga Kata. Wow! Itu mah bukan lumayan lama lagi, tetapi sudah lama banget. Satu tahun tiga bulan, Saudara-saudara!

Nah, langsung saja ya kita ke kuisnya.

Jadi, Kuis Sabtu kali ini gampang saja. Saya hanya ingin tahu siapa sih penulis favorit kalian dan apa alasannya si penulis tersebut menjadi penulis favorit kalian. Nah, gampang banget kan?!

Sekarang kita ke hadiahnya. Ini dia hadiah untuk Kuis Sabtu kali ini:





Arabian Nights (bahasa Inggris ya, teman-teman), Kondisi Ketakutan, dan Next. Dua buku terakhir penulisnya Michael Crichton. 

Tiga buku ini untuk tiga orang pemenang, yang akan diundi melalui Random.org. Keputusan dewan juri -- saya -- tidak dapat diganggu gugat. Pemenang tidak bisa memilih hadiahnya ya karena hadiahnya ditentukan oleh saya. Jadi, dilarang protes kalau ternyata pemenang tidak mendapatkan hadiah sesuai incarannya. Mwahaha...

Kuis akan dibuka sampai hari Jumat depan (22/09). Pemenang akan diumumkan di blog ini seminggu dari sekarang, yang berarti tanggal 23 September 2017.

Oh iya, mumpung ingat. Pengiriman hadiah di wilayah Indonesia ya. Ya kali ada yang tinggal di luar negeri mau ikutan kuis ini dan menang. Boleh sih hadiahnya dikirim keluar negeri, tapi ongkos kirim ditanggung pemenang. Oke?

So, tunggu apa lagi? Yuk, ikutan Kuis Sabtu! Tinggal jawab saja pertanyaan saya di kolom komentar di bawah ini. Ayo, semuanya ikutan!

12 comments:

  1. Aku suka beberapa penulis, seperti Ika Natasha, Dee Lestari,Helvy Tiana Rosa dan penulis lainnya. Aku tidak fokus ke satu penulis sukanya, aku kadang suka melihat bagaimana cara mereka menulis dan mereka memiliki ciri khas masing-masing dalam tulisannya. Oh iya, aku juga suka nulis jadi kadang gaya-gaya menulis mereka aku ikuti. Hehee

    ReplyDelete
  2. Favorit saya tetaplah bubin LantanG, belum ada di negeri ini yg gaya nulisnya sekeren bubin dan lebih kerennya dia sdh publish tulisan2nya sejak SMA, demikanlah

    ReplyDelete
  3. Mbak, tolong saya dicolek kalau ada yg menyebut saya sebagai penulis favoritnya ya.
    Ya siapa tau ada khan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja, Om. Pasti kukabari. :D

      Delete
    2. Dulu waktu SMA dan awal kuliah saya sering baca buku-buku komputernya om Yahya Kurniawan :D

      Delete
  4. Dan Brown. Saya suka kedalaman riset dan keluasan pengetahuannya. Caranya mengembangkan alur cerita (terutama bagian yg menegangkan) pun sangat epik. Saya sampai harus membolak-balik halaman hanya untuk merasakan lagi dan lagi sensasinya.

    ReplyDelete
  5. Lagi suka sama Keigo Higashino gara-gara gak sengaja nonton Perfect Number yang ternyata diadaptasi dari The Devotion of Suspect X karangannya. Setelah itu aku mulai cari-cari buku dia yang lain. Higashino itu terkenal dengan kisah misterinya, tipe cerita detektif gitu. Yang unik adalah, dia selalu ngasih tau petunjuk kuat tentang pelakunya di awal cerita. Tapi dia juga bisa bikin pembaca jadi meragukan sendiri kalo orang itulah pelakunya.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Sebenernya banyak ya penulis favorit, tetapi saya sebut beberapa yang saya suka dengan alasan tambahan yang sama selain alasan dari karya mereka, Windy Puspitadewi dan Clara Canceriana.

    Dua penulis yang saya rasakan bisa dekat secara personal dengan pembacanya. Kalau mbak Windhy saya kadang bisa saling menanggapi celoteh satu sama lain di twitter yang nggak berhubungan dengan buku, jadi berasa berteman. Kemudian clara kenal sejak dia ngeblog sih... kemudian dianya masih inget setelah sempat lost kontak beberapa tahun karena sama-sama hiatus ngeblog. Ngobrol juga nggak selalu seputar bukunya aja.

    ReplyDelete
  8. Mario Puzo penulis Godfather. Saya banyak mendapat pelajaran tentang leadership, strategi, politik kawan/lawan, teknik negosiasi, dari seri Godfather. Meskipun tokoh sentralnya adalah pemimpin dunia kejahatan, tapi entah mengapa saya malah lebih bisa mengambil nilai-nilai dari sana. Lebih banyak daripada buku-buku motivasi yang menyuruh kita berbuat baik kepada sesama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idolanya ngeri. Mesti menang ki 😀

      Delete
  9. Saya suka tulisan Buya Hamka. Kata - kata yang digunakan bagus dan santun. Karya beliau benar - benar bisa sampai ke hati. Dari sekian banyak tulisan beliau, selalu berhasil mengaduk emosi. Saya terlibat dalam kisah yang benar - benar menyentuh. Tangis, marah, berdebar bahagia, sungguh tersampaikan dengan indah. Karya beliau, istimewa.

    ReplyDelete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;