Sunday, October 22, 2017

Mengkhayal Liburan ke Lombok

Rasa-rasanya sudah lama saya tidak pergi liburan. Maksud saya, liburan yang proper ya. Kabur karena galau ke Jakarta atau tugas ke Jogjakarta jelas tidak masuk hitungan. Saya ingin liburan seperti dulu saya ke Bromo, Malang, dan Jogja di tahun 2013. Atau sewaktu saya ke Bali di tahun 2016.

Liburan itu seperti recharge baterai. Di saat sudah jenuh dengan apapun, ya urusan kantor, asmara (eaaa), hidup in general, pergi berlibur bisa membantu menyuntikkan kembali semangat. Masalahnya, untuk orang dengan kantong pas-pasan seperti saya tidak bisa berlibur sering-sering. Karena harus diakui traveling itu mahal (buat saya). Harus menabung dulu setahun sebelumnya kalau ingin pergi berlibur luar propinsi, apalagi berlibur beda pulau.


Ngomongin soal liburan bikin saya jadi mengkhayal liburan saya yang akan datang. Meski entah kapan berangkatnya, yang penting mengkhayal dulu. Well anyway, saya mengkhayal liburan saya berikutnya sepertinya bakal ke Lombok. Sudah sejak lama banget saya ingin ke sana, tapi tidak pernah kesampaian. Dan sepertinya nanti kalau ada rejeki berlebih saya harus menjadikan Lombok sebagai destinasi untuk liburan. Jangan Bali melulu, atau Jogja melulu ya, Kim. Gantian ke Lombok gitu.

Pantai merupakan tempat wisata andalan di Lombok, seperti Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno. Pantai-pantai di Lombok tidak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali. Bisa juga ke Gunung Rinjani. Sayang saya tidak terlalu suka gunung, tapi entah kalau nanti saya tiba-tiba berubah pikiran. Main ke Pura Meru sepertinya boleh juga. Atau berkunjung ke Desa Sade, desa wisata yang dihuni oleh Suku Sasak. Di sana bisa melihat dan belajar langsung bagaimana caranya menenun kain.  Tuh kan jadi makin ngebet pengen ke Lombok.

Penggemar: Memang kamu mau ke sana sama siapa, Kim?

Ya sendiri atuh. Saya kan lone wolf.

Meski mengkhayal, saya juga tetap harus hitung-hitungan biaya. Biar tahu saya butuh duit kisaran berapa rupiah.

Terakhir kemarin saya pesan tiket dan akomodasi untuk dinas ke luar kota saya pesannya secara terpisah. Maksudnya, saya pesan tiketnya dulu baru setelah itu saya pesan hotelnya. Saya cek harganya di sana sini. Saya juga cek dulu dong rekomendasi hotelnya. It takes time. Dan cara ini agak ribet ya.

Pas saya buka aplikasi Traveloka di ponsel pintar saya yang baru saya beli itu, saya baru tahu ternyata kita bisa pesan tiket dan hotel langsung sebagai satu paket. Dan harga paket tiket hotel Traveloka ternyata malah lebih murah karena ada diskonnya! Haduh, Kimi, kamu selama ini ke mana saja kok baru tahu Traveloka ngasih kemudahan begini?

Ini saya kasih contoh beberapa harga paketnya ya...






Kan itu lumayan diskonnya bisa sampai 24% begitu. Uang diskonnya bisa dipakai buat beli oleh-oleh buat calon mertua. Uhuk.

Asyiknya lagi Traveloka menerima banyak metode pembayaran. Kita bisa bayar menggunakan kartu kredit, transfer via BCA, BNI, BRI, dan Mandiri, juga ATM dari bank mana saja yang tergabung jaringan ATM Bersama, Alto, dan Prima. Pilihan lainnya kita bisa bayar via BCA Klikpay, CIMB Clicks, Mandiri debit, Mandiri Clickpay. Atau kalau sedang berbelanja di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi, bisa juga sekalian bayar pesanan Traveloka kita.

Buat teman-teman yang punya rencana mau liburan mungkin bisa mencoba paket tiket pesawat dan hotel dari Traveloka ini. Kalau sedang beruntung, kalian mungkin bisa ketemu paket yang membuat kalian bisa hemat sampai 50%. Selamat berburu tiket dan akomodasi murah! Dan selamat berlibur juga bersenang-senang. Oleh-olehnya jangan lupa ya. 😉

p.s.: Doakan saya semoga bisa segera kesampaian bisa liburan ke Lombok. 🙇

4 comments:

  1. kalo ke Malang, tawaran antar kemana-mana masih berlaku loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ongkosin aku dong? Sekaligus tanggung biaya akomodasi selama aku di sana. Oke?

      Delete
    2. oke. sekalian beliin villa sama kebun Apel berapa hektar?

      Delete

Please, say something with real names. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;