Thursday, August 1, 2019

Film di Juli 2019

Awal bulan saatnya rekap film! Yeay! Mari langsung saja ke daftar film yang saya tonton di bulan kemarin.

1. Midnight in Paris (2011)

Film yang menyenangkan karena saya jadi ikut membayangkan bagaimana rasanya jika pada suatu saat nanti, di tengah malam buta, diajak seseorang naik mobil tua untuk bertemu dengan artis, seniman, penulis hebat di tahun 1920an.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

2. The Help (2011)

Skeeter Phelan (Emma Stone) baru lulus dari kuliah dan sedang mencari kerja. Dia diterima kerja di sebuah koran di kotanya. Dia yang masih idealis banyak menemukan diskriminasi yang dialami wanita kulit hitam yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Dia pun terinspirasi ingin menulis buku tentang hal tersebut.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

3. Short Term 12 (2013)

Peran utama pertama bagi Brie Larson. Di sini dia berperan sebagai Grace yang bekerja di residential treatment facility. Fasilitas tersebut menangani anak-anak bermasalah. Grace sangat baik dalam pekerjaannya. Dia dekat dengan semua penghuni di sana. Dia juga tahu bagaimana cara mendekati dan menghadapi anak-anak. Meski dia terlihat sangat menguasai pekerjaannya, Grace sendiri sangat tertutup kepribadiannya. Dia tidak menceritakan traumanya sendiri kepada orang lain.




Rating: 5 dari 5 - it was amazing

4. Spider-Man: Far from Home (2019)

Probably this is the best Spider-Man movie! Enough said.





Rating: 5 dari 5 - it was amazing

5. Men in Black: International (2019)

Film ini hanya mendapat skor 5.6/10 di IMDb. Saya sih tetap nonton saja meski filmnya cuma dapat skor segitu. Saya anggap bernostalgia sajalah. Filmnya cukup menghibur, tapi ya nggak wah banget. Nggak usah ekspektasi tinggi nontonnya. Dinikmati saja.




Rating: 3 dari 5 - liked it

6. Dead Poets Society (1989)

John Keating (Robin Williams) adalah guru bahasa Inggris di salah satu sekolah asrama di AS. Metode mengajarnya sangat tidak biasa dan itu membuat murid-muridnya sangat antusias belajar di kelasnya. Bahkan, antusiasme tersebut dibawa sampai ke luar kelas.

Lebih dari satu jam film ini buat saya membosankan. Agak bingung juga ini konfliknya di mana karena kok sepertinya datar sekali. Baru terasa agak meningkat tensi film menjelang akhir ketika ada salah satu murid Keating yang bunuh diri. Makanya yah film ini saya cuma kasih skor 2 dari 5.




Rating: 2 dari 5 - it was okay

7. Stand By Me (1986)

Wil Wheaton, River Phoenix, dan Chris O'Connell sewaktu masih jadi remaja tanggung ternyata beda banget ya dibandingkan mereka dewasa. Chris lucu banget ih di film ini. Imut dan chubby gitu deh...

By the way, filmnya tentang perjalanan empat sekawan mencari mayat teman sekolah mereka. Teman mereka sudah berapa hari hilang. Vern (Chris O'Connell) tanpa sengaja menguping kakaknya yang melihat mayat tersebut. Kakak Vern dan temannya tidak mau melapor ke polisi karena mereka sendiri habis mencuri mobil. Jadi takut ketahuan nih mereka ceritanya.

Empat sekawan tadi demi mendapatkan ketenaran dan ingin menjadi pahlawan, mereka rela jalan kaki dari rumah sampai ke lokasi tempat mayat tersebut sejauh lebih dari 20 mil. Gordie dewasa mengenang kisah perjalanan ini dengan menceritakannya kembali dalam sebuah tulisan.




Rating: 3 dari 5 - liked it
Share:

4 comments:

  1. Belum nonton Spiderman sama Man In Black nih
    :(

    ReplyDelete
  2. Langsung pengen nonton Midnight in Paris! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah nonton belum filmnya? Bagus kan bagus kan?

      Delete

Please, say something. But, NO SPAM and NO ANONYMOUS. Thank you. ^^;