Mari Semangat Menulis!

Gara-gara Lord Miko hilang, saya kehilangan semangat menulis. Rekor menulis setiap hari di blog ini terhenti di hari ke-43. Sungguh sayang sebenarnya, tetapi ya mau bagaimana lagi. Mau dipaksakan menulis juga tidak bisa.

Syukur Alhamdulillah, Miko pulang tidak lama setelah dia hilang. Saya sempat sangat khawatir takut Miko tidak bisa pulang karena anak ini anak rumahan. Dia tidak pernah keluar rumah dan dia penakut. Untunglah, dia bisa pulang sendiri dan saya pun bisa bernafas lega. 

Pulangnya Miko tidak serta merta membuat saya kembali menulis setiap hari. Saya pikir saya butuh rehat dari dikejar-kejar setoran menulis. Meski ini blog sendiri, tetapi tetap ada beban jika saya tidak bisa memenuhi target yang saya buat. 

Seperti yang sudah pernah saya sampaikan di sini, menulis setiap hari itu tidak gampang. Meski saya hanya menulis hal remeh setiap harinya, tetap saja dibutuhkan komitmen untuk bisa konsisten menulis setiap hari. Belum lagi perkara ide yang tidak selalu mengalir. Dan itu belum termasuk suasana hati yang bisa saja berubah sewaktu-waktu. Karena alasan-alasan itulah saya kira saya akan butuh waktu lama untuk bisa kembali rutin menulis setiap hari. Ternyata saya salah. 


Foto oleh Ivan Samkov dari Pexels 


Butuh waktu sekitar satu atau dua minggu saya sudah rindu ingin membuka dashboard blog ini. Rasanya seperti ada yang kurang ketika saya tidak menulis. Oleh sebab itu, saya mencoba kembali tantangan menulis setiap hari. Tantangan itu saya mulai di tanggal 1 Juli 2023 kemarin dengan saya menulis eulogi untuk Sora

Sebagai tantangan awaldan agar tidak terasa terlalu beratsaya akan mencoba untuk menulis dulu selama satu bulan penuh. Jika berhasil, maka akan dilanjutkan satu bulan berikutnya dan seterusnya. Saya tidak berani membuat target terlalu tinggi karena saya takut terlalu berat dan saya tidak bisa mencapainya. Apalagi saya ini orangnya hangat-hangat tahi ayam. 

Jadi, mari kita semangat menulis! 🍻

4 comments

  1. Hai, Kak Kimi! Aku baru sempat blogwalking lagi terus lihat blog Kakak ada banner baru. Lucuuu sekali :))
    Semangat menulis tiap harinya! Sebagai penikmat tulisan Kakak, tentunya aku senang sekali kalau bisa baca tulisan Kakak tiap hari >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liaaa... Kamu ke mana sudah lama gak keliatan? Blogmu juga sudah lama gak update kayaknya ya. Btw, terima kasih sudah membaca tulisan2ku. Aku jadi ikutan senang juga kalau kamu suka blog banner baruku. :D

      Oh iya, aku sudah menulis pengalaman nge-Istoraku nonton bulu tangkis ya di sini, sesuai dengan janjiku di sini. :D

      Delete
    2. Kakak~ iya nih, mood menulis dan BW ambruk banget 2 bulan ini 🥲. But, here I am! Mencoba kembali BW tipis-tipis dan semoga bisa ada tulisan baru soon 😂. Bannernya lucuu! Kakak buat sendiri kah?

      Teriam kasih untuk tulisan pengalaman nonton di istoranya 😍✨

      Delete
    3. Tentu tidak dong. Aku mana bisa gambar. Hahaha. Aku pesan di IG banner-nya.

      Delete

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.