Menang Tiket VIP Indonesia Open 2023

Rabu pagi, 15 Juni 2023, sekitar pukul 7 pagi WIB begitu saya sampai kantor, saya langsung menyalakan komputer. Seperti sudah terotomatisasi, saya membuka Twitter di browser Chrome. Saya melihat ada pesan langsung (direct message) yang masuk. Saya membukanya dan langsung berteriak kaget.




Pesan langsung dari SPOTV Indonesia itu membuat saya sempat tidak percaya. Berkali-kali saya bertanya ke diri sendiri, "Beneran nih aku menang tiket Indonesia Open dua hari sekaligus? Untuk Day 3 dan day 4? Serius? Ini bukan scam, 'kan?" Tetapi, saya senang juga. Senyum saya mengembang. 

Sambil senyum-senyum sendiri, bolak-balik saya mengecek akun Twitter SPOTV Indonesia untuk memastikan bahwa saya tidak kena tipu. Saya membalas pesan langsungnya dan saya juga menghubungi nomor yang diberikan melalui WhatsApp. Sempat khawatir saya gagal menang karena pesan saya lama sekali diresponnya. Saya takut zonk. Untunglah kekhawatiran saya tidak terbukti karena SPOTV Indonesia mengetwit dengan menyebut akun saya. Ini sungguhan, saya menang kuis berhadiah tiket Indonesia Open 2023 hari ketiga dan keempat! 


Sebenarnya pada saat pengumuman pemenang, saya belum tahu saya bakal dapat tiket kategori apa. Hanya saja demi mempersingkat cerita, saya dapat tiket VIP. 

Saya tidak tahu saya mimpi apa malam sebelumnya bisa menang kuis dari SPOTV Indonesia. Saya memang ikut kuis dari SPOTV yang ini:


Saya membalas twit kuis SPOTV Indonesia tersebut dengan mengunggah tangkapan layar bukti bahwa saya sudah melaksanakan semua persyaratan yang diminta dan meninggalkan komentar, "Bismillah menang tiket VIP." Siapa sangka empat hari kemudian saya diumumkan sebagai salah satu pemenangnya? Saya betul-betul tidak menyangka. Saking bahagianya, saya sempat speechless. Ternyata begini ya rasa bahagia ketika mendapatkan apa yang kita inginkan. Bisa membuat kita tidak bisa berkata-kata. 

Lucunya, di tulisan saya yang ini, saya menulis:

Semoga nanti ada rejeki bisa dapat tiket VIP hari ketiga, entah lewat jalur mana. 

Sekali lagi, saya tidak menyangka saya bisa dapat tiketnya dari jalur menang kuis di Twitter. Tidak cuma tiket VIP hari ketiga, melainkan juga tiket VIP hari keempat! Berkali-kali saya mengucap syukur Alhamdulillah. Bisa menang kuis tiket VIP Indonesia Open adalah momen paling bahagia saya di tahun 2023, setidaknya sampai tulisan ini terbit. Terima kasih banyak-banyak, ya Allah, dan SPOTV Indonesia.

Sejujurnya, saya tidak begitu berharap akan menang mengingat saya kurang hoki dalam urusan ikutan kuis atau undian. Waktu itu saya iseng saja. Bahkan, setelah ikut kuisnya, saya langsung lupa karena saya segera fokus mencari tiket VIP hari ketiga di Twitter. Sempat lelah karena harus berhadapan dengan calo yang menjual harga tiketnya tidak masuk akal dan sudah pasrah saja, tetapi memang yang namanya rejeki kita tidak akan pernah tahu datangnya dari mana.

Tidak tanggung-tanggung, saya menang dua tiket VIP hari ketiga dan satu tiket VIP hari keempat. Bagaimana saya tidak luar biasa senang, coba? Harga tiket VIP hari ketiga dan hari keempat itu mahal banget. Harga tiket VIP hari ketiga Rp550ribu dan harga tiket VIP hari keempat Rp1,1juta. Kalau bayar pakai uang sendiri, saya harus merogoh kocek sebesar Rp2,2juta! Dan saya dapat tiketnya gratis! Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?


Bukti saya menang tiket VIP Indonesia Open 2023 


Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah. 

No comments

Saya akan senang sekali jika kalian meninggalkan komentar, tetapi jangan anonim ya. Komentar dari anonim—juga komentar yang menggunakan kata-kata kasar, menyinggung SARA, dan spam—akan saya hapus. Terima kasih sebelumnya.